Pengerjaan Proyek Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Albanjari Senilai Rp 121M, Tinggal 30% Lagi

35

Proyek pembangunan infrastruktur masjid termegah di Indonesia yang terletak di Kalimantan Selatan tengah digarap.  Masjid termegah yang sedang dalam tahap pengerjaan inilah dikenal dengan sebutan “Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari” di Banjarbaru, Kalsel.

Proyek strategis Gubernur Kalimantan Selatan meliputi Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari ditargetkan selesai pada Agustus mendatang. Dengan pembangunan masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari menggunakan sistem pengerjaan selama 2 tahun yang dimulai pada tahun 2023 lalu, dengan menghabiskan dana berkisaran Rp 121 Miliar.

Saat ini progres pembangunan Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Provinsi Kalimantan Selatan hanya tinggal 30 persen untuk bangunan fisik masjid. Tidak hanya ditargetkan Bangunan fisik Masjid rampung pada Agustus 2024 ini, bahkan juga diharapkan dapat difungsikan dengan baik.

Baca Juga  POLISI AKHIRNYA LIDIK ASAL SUMBER API

Kepala PUPR Kalsel melalui Kabid Cipta Karya, Yulianti mengatakan pembangunan Masjid di perkantoran gubernur Kalsel itu memakan anggaran APBD sebesar Rp121 miliar dengan sistem pengerjaan multiyears alias selama dua tahun dari 2023 sampai 2024.

” Dimulai tahun 2023 dianggarkan Rp80 miliar kemudian tahun berikutnya Rp41 miliar dengan luasan areal 11,75 hektare dan luas bangunan 4.650 meter persegi bakal diperkirakan akan mampu menampung 3.000 orang, dan bangunannya nanti bakal bergaya rumah Banjar” ujar Yulianti.

Yulianti berharap, pembangunan Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari ini selesai sesuai dengan tepat waktu, sebagaimana dikutip dari HarianHaluan.com dari diskominfomc.kalselprov.go.id  sehingga masyarakat Kalimantan Selatan dapat menikmati manfaat dari Masjid yang lebih besar dan lebih memadai tersebut.

“Ini akan menjadi masjid rayanya Provinsi Kalimantan Selatan karena berlokasi di Ibu Kota Provinsi Kalsel yakni Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Baca Juga  DPRD Kalteng Sambangi Tanbu

Tenaga Ahli Gubernur Percepatan Pembangunan, Syaifuddin mengatakan bahwa Agustus tahun 2024 pembangunan masjid raya sudah selesai.

Secara bersama-sama menyaksikan dan menikmati kemegahan dari bangunan masjid raya yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas inisiasi dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.***