Zairullah : ” Peringatan Nuzulul Qur’an Sebagai Motivasi Menghidupkan Alqur’an”

35

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Nuzulul Quran di Masjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (27/03/2024) malam.

Kegiatan di rangkai dengan buka puasa, salat magrib, salat isya, tarawih, dan ceramah agama, serta gerakan gerakan cuci kaki ibu bagi peserta didik.

Bupati Zairullah Azhar, Sekda Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu hadir pada peringatan malam Nuzulul Quran.

Baca Juga  Terkait APBD 2021, LSM LP3KRI Siap Layangkan Surat Ke Kejati Hingga Kejagung

Acara semakin meriah dengan ratusan butir telur berhias bendera yang di bagikan kepada para jamaah yang hadir.

Bupati mengatakan peringatan Nuzulul Quran di maknai dengan sikap konsistensi pemerintah daerah melalui program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

“Saat ini, ada ribuan anak belajar Quran dan tidur di masjid,” ungkapnya.

Karenanya, peringatan malam ini hendaknya menjadi motivasi bagi anak-anak SDSM. Mengingat betapa dahsyatnya Al-Quran sebagai sebuah petunjuk yang datangnya langsung dari Allah SWT.

Baca Juga  Harjad Tanbu Bakal Digelar Malam Puncak Pesta Laut, Dengan Dzikir

Melalui SDSM, harapannya anak-anak Tanbu menjadi genarasi religius, cerdas, sukses, dan berakhlak mulia. Serta menjadi manusia pilihan penerus pembangunan Tanah Bumbu di masa akan datang.

Melalui peringatan Nuzulul Quran hendaknya juga memotivasi kita semua untuk melanjutkan perjuangan baginda Rasulullah SAW. Sehingga akan terjadi kedahsyatan kehidupan di Kabupaten ini. (Ewin)