Zairullah Musrenbang RPJP Daerah Tanah Bumbu 2025-2045

39

Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tanah Bumbu 2025-2045 di Gedung 7 Februari, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Senin, (22/04/2024).

Tujuan kegiatan menyepakati visi misi daerah, permasalahan, isu strategis, arah kebijakan, dan saran pokok pembangunan jangka panjang pembangunan daerah 2025-2045

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengatakan pentingnya kontribusi dan peran masyarakat serta pemerintah dalam mewujudkan kemajuan daerah.

Berbagai program daerah yang tujuannya adalah membangun sumberdaya manusia harus didukung bersama guna mewujudkan kemajuan-kemajuan di bergai sektor, sehingga mampu berkontribusi nyata dalam pembangunan daerah.

Baca Juga  Bazzar UMKM Meriahkan Stand MTQ

“Provinsi, Kabupaten dan Kota perlu berkontribusi nyata dalam mewujudkan pembangunan daerah guna peningkatan dan pemerataan,” tegasnya.

Rancangan awal RPJPD Tanbu 2025-2045 di wujudkan dengan melalui 5 sasaran antara lain.

Peningkatan pendapatan perkapita, kemiskinan menuju 0% dan ketimpangan berkurang, kepemimpinan daerah di tingkat nasional meningkat, daya saing sumberdaya meningkat, intensitas emisi GRK menurun menuju net zero emission.

Kemajuan daerah dapat di wujudkan melalui poin tersebut. Namun tidak terlepas dari bagaimana peran dan konsistensi pemerintah dan masyarakat dalam bekerjasama memajukan daerah.

Baca Juga  Lelaki itu Diselamatkan, Setelah Mengapung Dipantai Pagatan

Musrenbang tersebut menyiratkan pentingnya pembangunan sumberdaya dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Serta pemaparan pokok pikiran terkait dengan kebijakan pembangunan jangka panjang.Bupati Zairullah Azhar di dampingi Sekda Ambo Sakka membuka langsung kegiatan tersebut.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan daerah Tanah Bumbu.

Turut hadir, Kepala SKPD, Kepala Desa, dan undangan lainnya. (Ufi)