Zariullah Serahkan Dana Hibah 100 Juta Untuk Mesjid Batarang

26
Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang Kecamatan Kusan Tengah meneima dana bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, sebesar Rp100 juta untuk pembangunan.
“Kami juga meyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, lansia, dan penyandang disabilitas,” kata Bupati Tanah Bumbu H. Zaitullah Azhar.

Zairullah Berharap Pembangunan masjid di Tanah Bumbu mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga masjid mesjid yang saat ini banyak dalam tahap renovasi dapat cepat diselesaikan.

Baca Juga  Corona : Selain Menjaga Perbatasan Satui, Petugas Juga Sambangi Pelabuhan
Secara Khusus, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Kusan Tengah untuk sama-sama membantu percepatan penyelesaian Masjid Darul Muhtadin.

Menurut Zairullah, pembangunan bidang keagamaan memegang peran yang sangat strategis, karena agama berkaitan dalam pembentukan sikap mental, moral dan etika masyarakat.

Karena keberadaan Masjid mampu memotivasi masyarakat untuk beribadah lebih khusyuk dan di Masjid lah pusat berbagai kegiatan keagamaan yang diharapkan meningkatkan kualitas iman dan taqwa masyarakat.

Baca Juga  Bupati, MUI, Ormas Islam Tanbu Sepakat Lebaran Tidak Boleh Ada Kegiatan Apapun !!

Selain itu, Masjid juga berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk kegiatan musyawarah yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan maupun kegiatan dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah.