Zairullah : “Tahun 2023, Rata-Tata Realisasi Kinerja Daerah Sebesar 93,42 %”

21

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2023 kepada DPRD setempat. Penyampaian LKPj dalam Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Selasa (26/3/2024) di Batulicin, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, di wakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Sapruddin. Bupati dalam sambutan tertulisnya mengatakan kebijakan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tanbu Tahun 2023 memperhatikan tema dan prioritas pembangunan nasional serta provinsi.

Baca Juga  Corona Bertambah di Kalsel, Gubernur Cek Perbatasan

Sebagaimana tertuang pada Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2021. Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021-2026.

Tema pembangunan Tanbu tahun 2023 adalah “Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius”.

Adapun, penjelasan tentang pengelolaan keuangan Daerah Tanah Bumbu tahun 2023. Ia menyampaikan mencakup pendapatan daerah, belanja daerah, pembiayaan daerah, beserta sasaran strategi pembangunan.

Baca Juga  BPBD Bagikan Hand Sanitizer

“Kami sampaikan bahwa rata-rata realisasi kinerja daerah sebesar 93,42 persen. Dengan kategori capaian sangat baik atau berhasil,” paparnya.

Pemkab Tanah Bumbu, ucapnya, terus berupaya mengerahkan segenap sumberdaya dan potensi yang ada. Untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Marilah kita kuatkan langkah untuk melakukan akselerasi sejalan dengan meningkatnya harapan dari masyarakat,” ajaknya. (Fit)