Zairullah Sholat Tarawih Dimasjid Apung Pagatan, Jamaah Membludak

37

Masjid apung Ziyadatul Abrar Pagatan Tanah Bumbu,Kalimantan Selatan dipadati jamaah shalat taraweh Ramadan 1445 H. Seperti yang terlihat dalam kegiatan safari Ramadan Pemkab Tanah Bumbu yang dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, Sabtu (16/3/24).

Kehadiran bupati dimasjid tersebut  bersilaturahmi dengan masyarakat dengan melaksanakan shalat witir berjamaah bersama masyarakat sekitar masjid.

Terlihat jamaah shalat tarawih memadati ruang utama masjid megah yang telah menjadi salah satu ikon wisata religi baru Pemerintah daerah Tanah Bumbu tersebut.

Bupati Zairullah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, keberadaan masjid apung Ziyadatul Abrar menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Tanah Bumbu khususnya masyarakat sekitar masjid.

Tidak hanya sebagai sarana ibadah shalat lima waktu maupun kegiatan keagamaan, namun masjid iini juga akan menjadi penggerak ekonomi masyarakat sekitar melalui usaha kuliner dan lainnya.

Baca Juga  Siapa Ulama Penghafal 100.000 Hadits Di Zaman ini?

“Insya Allah tidak lama lagi kita akan membangun rest area masjid yang luas sehingga memudahkan para pengunjung. Dan ini juga akan menjadi salah satu tempat wisata yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan warga,” ujar bupati.

Safari Ramadan Pemkab Tanah Bumbu di Masjdi Apung Ziyadatul Abrar diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya pemberian bantuan kepada lansia dan anak yatim serta bantuan operasional masjid.

Tidak hanya itu, usai shalat tarawih dilaksanakan juga prosesi mencuci kaki ibu oleh para pelajar melalui gerakan cuci kaki ibu yang dilaksanakan selama kegiatan safari Ramadan.

Baca Juga  Pandangan Umum Fraksi 2 Raperda Eksekutif, Disampaikan

Gerakan cuci kaki ibu oleh pelajar Ini ujar bupati merupakan upaya bersama mencetak generasi masa depan yang cerdas sekaligus berakhlak mulia dengan memuliakan kedua orang tua.

“Mudah mudahan jadi anak soleh dan soleha,taat kepada orang tua.Dengan keyakinan kita, doa para orang tua khususnya ibu insya Allah anak anak kita akan menjadi orang suskes,”ucap bupati.

Masjid apung Ziyadatul Abrar Pagatan Tanah Bumbu merupakan wujud sinergitas Pemerintah Daerah dengan swasta  khususnya PT Borneo Indobara melalui program CSR yang diharapkan menjadi bagian dari upaya menjadikan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah. (Alam/wtol).

sumber data dan foto wartatanbu.com