Zairullah Do’akan Santri SDSM

23

Gerakan anak mencuci kaki ibu di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan berlanjut di Kecamatan Kusan Hulu, bersamaan dengan kegiatan Safari Rammadhan Bupati Tanah Bumbu, dengan melibatkan sejumlah anak yang aktif dala kegiatan menghidupkan masjid, program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) Minggu (24/3/2024).

Bupati Tanbu Zairullah Azhar menyaksikan langsung prosesi mencuci kaki ibu tersebut. Bahkan orang nomor satu di Bumi Bersujud itu turut mendoakan mereka agar menjadi anak yang sukses di dunia dan akhirat.

Adapun gerakan cuci kaki ibu ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Kusan Hulu. Setidaknya, dalam satu harinya sebanyak tiga desa di kunjungi Bupati beserta rombongan.

Baca Juga  Jembatan Darurat Lasung Dibangun

Desa pertama yang di datangi yakni Desa Harapan Jaya. Bupati bersama Pejabat Pemkab Tanbu melaksanakan buka puasa dan salat magrib berjamaah bersama warga desa setempat.

Selanjutnya bergerak ke Desa Karang Mulya untuk melaksanakan salat isya dan tarawih. Kemudian di lanjutkan ke Desa Binawara untuk salat witir. Pada setiap kunjungannya, Bupati juga menyerahkan bantuan sosial untuk masjid, anak yatim piatu, lansia, dan disabilitas.

Terkait gerakan cuci kaki ibu ini, sebut Bupati akan terus berlanjut di laksanakan setelah bulan suci ramadan ini. “Rencana selanjutnya nanti. Setelah ramadan, gerakan mencuci kaki ibu ini kita akan terus lanjutkan ke semua desa di Tanbu,” ujarnya.

Baca Juga  16 Warga Sungai Loban Terima Bansos

Gerakan ini merupakan wujud bakti anak kepada orang tua. Tujuannya agar anak tersebut mendapat ridha orang tuanya. Utamnya dari ibu mereka. Sebab, kata Bupati, ia banyak menemukan orang sukses karena baktinya kepada ibu.

“Kita ingin anak-anak di Tanbu ini menjadi anak yang saleh-saleha, cerdas, berbakti kepada orang tua, serta sukses dunia dan akhiratnya,” pungkasnya. (Rel)