Zairullah Azhar : “Peran Kader Posyandu Adalah Mulia”

67

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Abah Zairullah Azhar mengatakan kader posyandu sangat mulia. Memiliki peran yang dahsyat dan luar biasa memikirkan ibu hamil, balita, dan para lanjut usia (lansia).

Sebagaimana hadis Nabi Muhammad SAW, Khoirunnas anfauhum linnas. Artinya, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang dapat memberikan manfaat kepada manusia lainnya.

Demikian kata Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Abah Zairullah Azhar saat membuka kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Orientasi 25 Kompetensi Kader Posyandu.

Kegiatan di laksanakan Dinas Kesehatan Tanbu bertempat di Pendopo Serambi Madinah, Kantor Bupati, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga  Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli Tanbu "Ngaji" Ke Surabaya

Sehingga, sambung Bupati, Ia tergerak dan termotivasi memberikan perhatian kepada para kader tersebut.

Sebelumnya mereka menerima insentif Rp 100 ribu perbulan akan di naikan menjadi Rp 500 ribu perbulannya.

Keberadaan kader posyandu juga sangat membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Tanbu, Arman Jaya Riki, mengatakan kegiatan Germas Aktifkan Posyandu dan Orientasi 25 Kompetensi Kader Posyandu di ikuti sebanyak 400 Kader dan 40 pendamping dari 8 Puskesmas di Tanbu .

Baca Juga  Syafaat Bagi Orang Yang Bersholawat (Ceramah AL Habib Qadri bin Utsman AL Aydrus)

Tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan kapasitas dalam rangka integrasi pelayanan kesehatan primer di posyandu.

“Ada sebanyak 25 kompetensi yang wajib di ketahui,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri Sekda Ambo Sakka, Wakil Ketua 1 TP PKK Tanbu Suci Anisa, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala SKPD Pemkab Tanbu.

Dalam kesempatan itu, Suci Anisa menyematkan Pin Kecakapan Kader purwa, madya dan utama kepada tiga orang Kader Posyandu. (Ddi)