Warno Dapat Kunjungan Ketua DPRD, Akhirnya Dilayani Geratis

500
fokusbatulicin.net – Sempat disuruh mengurus surat pengantar dari Ketua RT dan Kepala Desa setempat yakni Surat Tanda Miskin atau tidak mampu, Warno (70), warga Kelurahan Batulicin yang berobat ke RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor; akhirnya bisa dapat fasilitas gratis berobat dengan hanya menggunakan E-KTP setelah mendapat kunjungan Ketua DPRD Tanah Bumbu.
Warno (70) yang didampingi istrinya Karni (62), saat ini ditangani pihak RSUD setelah diantar oleh beberapa warga yang bersimpati kepadanya.
Gratisnya Warno berobat dengan hanya menggunakan E-KTP itu, setelah Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, ZA, SE, MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dengan beberapa Anggota DPRD Tanah Bumbu lainnya ke RSUD, Senin (09/11/20).
Karni, istrinya Warno pun langsung ditemui dan ditanyai oleh Ketua DPRD terkait apakah ia membayar atau tidak.
Kedatangan rombongan Sidak Anggota DPRD itu pun beberapa saat kemudian didatangi beberapa petugas RSUD termasuk diantaranya Direktur, dr. Syaifullah Saleh.
Menurut Ketua DPRD, semestinya perihal berobat gratis hanya dengan menggunakan E-KTP tersebut sudah sejak lama diberitahukan bukan sekarang.
“Semestinya sudah sejak Januari 2020 itu Bupati mengeluarkan surat pemberitahuan terkait berobat gratis dengan menggunakan E-KTP itu. Ini baru sekarang Bupati mengeluarkan surat, ini nampak sekali nuansa politisnya, ungkap Ketua DPRD yang akrab disapa H. Upi ini.
Diketahui Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor merupakan bagian dari Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 3 yakni Zairullah Azhar dan HM. Rusli yang merupakan kakak dari pengusaha terkenal H. Isam. (Red)