Warga Miskin Di 10 Desa Satui, Terima Bansos

541
fokusbatulicin.net – Sejumlah warga miskin di 0 desa dikecamatan Satui kabupaten Tanah Bumbu, yaitu Desa Sungai Cuka, Sungai Danau, Satui Barat, Sinar Bulan, Al Kautsar, Setarap, Sekapuk, Wonorejo, Tegal Sari dan Desa Sumber Arum, menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, yang langsung diserahkan oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, akhir pekan (12/10) tadi.
Bupati, Siang itu menemui warganya langsung satu persatu dari rumah ke rumah, usai meleakukan kunjungan kerja ke banjarmasin menerima penghargaan dari Gubernur, dan BPKP Kalsel.
Para penerima bantuan ini adalah warga tidak mampu maupun lansia yang juga terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.
Dalam penyerahan itu Bupati H Sudian Noor turut didampingi Kepala Dinas Sosial Basuni, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Akhmad Fauzi, dan Camat Satui Heri Kurbiansyah beserta unsur Muspika Satui.
Salah satu warga penerima, Ambotang (56) warga Desa Satui Barat menyampaikan, ia nantinya akan membeli perahu kecil (ketinting) yang nantinya akan digunakan untuk mencari ikan.
Kemudian ada Hana (60), warga Desa Sungai Danau, karena faktor usia tidak mampu untuk berjalan lagi. Ia sangat senang dengan kedatangan Bupati H Sudian Noor beserta rombongan di kediamannya, hingga meneteskan air mata.
Dalam kegiatan penyerahan yang semula direncanakan ke 10 desa tersebut, namun karena waktu yang tidak memungkinkan harus diselesaikan lebih cepat. Ada 2 (dua) desa lagi yang belum sempat dikunjungi, yaitu Desa Setarap dan desa Sumber Arum.
Namun Bupati menyampaikan akan kembali secepatnya mengunjungi 2 desa tersebut, untuk menyelesaikan penyerahan bantuan sekaligus bersilaturahmi dengan warga desanya.
Selain itu, Bupati H Sudian Noor juga meminta kepada Dinas Sosial untuk segera melakukan bedah rumah kepada warga yang menerima bansos. Setelah mendapati ada rumah warga penerima bansos yang kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. (TFB)