Untuk ROB Disiapkan Tempat Pemasaran Online

45

Rumah oleh-oleh Bersujud (ROB) merupakan upaya pemerintah melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (kumdagri) Tanah Bumbu dalam meningkatkan dan memperhatikan pelaku UMKM.

Dengan adanya pelaku UKM tersebut, Dinas kumdagri melalui ROB akan mengangkat produk lokal seperti makanan dan minuman kemasan yang khas.

Upaya tersebut dilakukan dengan cara menyiapkan tempat pemasaran secara konvensional maupun promosi online yang akan di laksanakan bersama koperasi UMKM. ROB bukan program yang hanya satu dinas tapi tempat mengakomodir hasil UMKM dan ekonomi kreatif binaan lintas sektor SKPD.

Baca Juga  Kakanwil Kalsel : "Pelunasan Biaya Haji Dibuka"

Sementara itu peresmian gedungnya pada bulan mei 2024 mendatang. Kedepannya akan mengakomodir secara keseluruhan produk UMKM sekabupaten Tanah Bumbu berupa kerajinan, fashion maupun kuliner. ROB menyiapkan ruang bagi pelaku petani milenial berupa produk sayuran, buah-buahan dan bahkan daging beku dari dinas terkait.

“Mudah-mudahan dengan adanya ROB ini Pelaku UMKM di kabupaten Tanah Bumbu dapat teratasi persoalan pemasaran produk UMKM nya,” ungkap hamaluddin tahir selaku kepala Dinas kumdagri Tanah Bumbu. Kamis (29/02/2024).

Baca Juga  Materi Teknis Rencana Tata Ruang Kawasan Batulicin, Disusun

Selain itu, program tersebut juga merangkul perusahaan dan perbankan dalam berkontribusi terhadap penyediaan bantuan sarana dan prasarana dalam mendukung UMKM di Tanah Bumbu

Ia berharap semua elemen terkait termasuk hotel di kabupaten Tanah bumbu dapat mengarahkan tamunya untuk berbelanja di ROB. (Upi)