Untuk Pembangunan Pasar Sudan Raya, Dapat Suntikan Dana 4M

1165

fokusbatulicin.net – Satu diantara bantuan dana pembangunan pasar Rakyat Tipe D Oleh Kemendagri, bakal diterima Kabupaten Tanah Bumbu senilai 4 Milyar yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Pasar Sudan Raya, Kecamatan Satui.

demikian terungkap saat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perdagangan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI melalui Video Confrence (Vicon), Jum at (17/04/2020) kemarin di Kantor Bupati.

Baca Juga  Zairullah Minta Percepatan Pembangunan Infrastruktur Di Tahun 2023

Dalam vicon tersebut, pihak Kemendag RI tersebut turut menguraikan berbagai prosedur dan pertanggungjawaban administrasi terkait dana tugas pembantuan untuk pembangunan pasar rakyat tipe D di seluruh indonesia.

Dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Dan Prindustrian (Disdagri) Kab. Tanbu H. Deny Hariyanto, dana bantuan tersebut diperuntukkan bagi pengembangan ekonomi kerakyatan melalui pasar tradisional di daerah ini.

“Kita sangat berharap secepat mungkin aturan dari Kemendag untuk DIPAnya, sehingga di daerah dapat melakukan pelaksanaan kegiatan dari tahapan awal lelang dan lainnya bisa berjalan, sehingga target pembangunan sesuai waktu pertengahan bulan Desember tahun ini bisa rampung,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Raih Terbaik I Capaian Output DAK

Sekedar diketahui, dari ratusan kabupaten se Indonesia, kali ini Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, sehingga usulan pembangunan pasar rakyat di Bumi Bersujud bakal terwujud. (TFB)