Untuk Pawai Tanglong Dibumi Bersujud Pemkab Tanbu Siapkan hadiah Total Rp 198 Juta

30

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bakal menyediakan uang ratusan juta untuk hadiah mlam festival tanglong 2024 kali ini. Tak Tanggung, Total hadiah yang disiapkan sebesar 198 juta bagi para pemenang.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut malam takbiran hari raya idul fitri 1445 hijriah. Perayaan dalam rangka memeriahkan lebaran ini memiliki dua kategori, yakni terbuka untuk umum dan juga perangkat daerah.

Pawai dan parade mobil hias tanglong ini bakal di lepas langsung oleh Bupati Tanah bumbu HM Zairullah Azhar di depan masjid agung Al Falah, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskomimfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu Al Husaini Mardani kepada sejumlah media menyatakan, festival tanglong ini untuk memeriahkan malam takbiran hari raya idul fitri 1445 hijriah.

Baca Juga  Sekda Tanbu Survey Pasar

“Dalam festival ini, panitia menyediakan total hadiah yang akan diberikan sebesar 198 juta. Kami berharap masyarakat dan SKPD bisa berpartisipasi untuk memeriahkan suasana lebaran kali ini,” ungkapnya, Minggu (31/3/2024).

Ditambahan dia, diselenggarakannya festival Tanglong di Tanahbumbu menjadi simbol kabupaten, karena bumi bersujud mengusung Tanahbumbu dengan landasan Bersujud menuju serambi madinah.

Adapun syarat bagi peserta yang bakal mengikuti kegiatan tersebut adalah, kegiatan itu bersifat umum, saat takbiran tidak menggunakan kaset atau cd atau mp3, melainkan langsung dari suara peserta, tidak diperkenankan membunyikan petasan, menggunakan 1 buah unit mobil roda 4, yang tentunya telah dihiasi sejumlah ornamen atau tanglong, harus mengikuti jalur yang telah ditentukan, serta wajib menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga  Zairullah Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan

Kegiatan kali ini akan belangsung di dua tempat, yakni Kecamatan Simpang Empat, dengan start dan finish dari lapangan depan mesjid Al Falah Gunung Antarasi, dan tempat kedua adalah Kota Pagatan dengan mengambil start dan finis di Lapangan 7 Februari Pagatan.***