Tim Desk Pemilu Segera Pantau Logistik

97

Tim Desk Pemilu Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan pemantauan pemilu tahapan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Ketua Desk Pemilu Tanbu Ambo Sakka. melalui Sekretaris, Ismail, S.Sos mengatakan pemantauan yang di lakukan guna memastikan Pemilu di Bumi Bersujud berjalan lancar, kondusif, dan adil.

Seperti yang di lakukan pada Minggu (11/2/2024), sebut Ismail, Tim Desk hadir pada pelepasan logistik pemilu oleh KPU Tanbu.

Baca Juga  Donor Darah Dan Sunatan Massal Hiasi Hari Bakti Kesehatan Polri

“Pelepasan logistik pemilu untuk Empat Kecamatan yaitu, Kecamatan Teluk Kepayang, Kuranji, Kusan Hulu, dan Satui,” Ungkap Kabag Pemerintahan Setda Tanbu.

Ia menambahkan pemantauan tahapan pemilu oleh Tim Desk ini di lakukan mulai 11-15 Februari 2024.

Terkait tugas Tim Desk Pemilu, Ia mengatakan tugasnya yakni melakukan pemantauan tahapan pemilu. Menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga  Bangunan Pasar Bersujud, Dibersihkan, Dirapikan, Dan Bakal Dipercantik

Selanjutnya, menyusun laporan hasil kegiatan pemantauan penyelenggaraan pemilu Presiden, Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD, Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Hasil pemantauan tersebut akan di laporkan kepada Bupati melalui Sekda,” ujarnya.

Harapannya, kata Lalu Ismail, penyelenggaraan tahapan pemilu di Tanbu berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif. (Fhy)