Terkait Anggaran HUT 16, Sejumlah Kepala SKPD Di Panggil Kejari Tanbu

338

fokusbatulicin.net РBeberapa hari  ini, Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanahbumbu kedatangan sejumlah Kepala Dinas atau Kepala SKPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanbu.

Dari pantauan Banjarmasinpost, selama beberapa hari belakangan, sejumlah kepala dinas bergantian datang dan keluar dari kantor kejaksaan Tanbu.

Kabar yang beredar, saat ini jajaran Kejaksaan Negeri Tanbu ini, sedang melakukan pemanggilan terhadap sejumlah kepala Dinas, terkait dugaan penyalahan gunaan anggaran.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, kepala dinas yang sudah dipanggil di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanbu, Ansyari Firdaus, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Tanbu, Nahrul Fajeri, hingga Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tanbu, Dedi Bodin.

Baca Juga  Korban Puting Beliung, Terima Bantuan

Kepala Kejaksaan Negeri Tanbu, M Hamdan melalui Kasi Intelijen Andi Akbar Subari didampingi Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Wendra Setiawan, tidak membantah dengan pemanggilan sejumlah kepala SKPD.

“Benar, kami ada memanggil kepala SKPD,” kata Andi Akbar.

Andi Akbar belum menyebutkan secara jelas terkait perihal pemanggilan tersebut.

Namun dia menjelaskan ada penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan Pengelolaan Anggaran HUT ke-16 Tanbu pada 2019 lalu.

Sejauh ini, lanjut Akbar, Bidang Tindak Pidana Korupsi sedang bekerja dan memanggil sejumlah kepala SKPD untuk dimintai keterangan dari beberapa pihak yang mengetahui adanya perbuatan melawan hukum dalam dugaan tindak pidana korupsi.

“Mereka yang dianggap mengetahui akan diundang untuk diambil keterangannya. Saat ini masih tahap pemeriksaan dan penyelidikan terkait pelaksanaan HUT Tanbu ke 16 tahun di 2019 lalu,” katanya.

Baca Juga  ¬†11 Kecamatan Ikut Bursa Bumdesa Tanah Laut

Sementara itu, Kasi Pidsus, Wendra Setiawan menambahkan, tim masih bekerja. Namun selain kepala SKPD, dia juga menyebutkan akan mengundang beberapa pihak diluar SKPD Tanbu.

“Yang jelas kami masih melakukan penyelidikan, pengumpulan data dan keterangan apakah ada perbuatan melawan hukum atau tidak,” tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

 

 

 

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Selidiki Dugaan Penyelewengan Dana HUT ke-16 Tanahbumbu, Kejari Panggil Sejumlah Kepala Dinas, https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/01/28/selidiki-dugaan-penyelewengan-dana-hut-ke-16-tanahbumbu-kejari-panggil-sejumlah-kepala-dinas.
Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here