Tanbu Tuan Rumah Rapat Kerja Forum Komunikasi Pengelola Pendapatan Daerah

71

Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi tuan rumah Rapat Kerja Forum Komunikasi Pengelola Pendapatan Daerah (FKPPD) se-Kalsel.

Raker FKPPD se-Kalsel di buka Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Ambo Sakka, Kamis (12/10/2023) di Pandopo Serambi Madinah kawasan Kantor Bupati Tanbu.

Kegiatan Raker FKPPD mengusung tema “Bersinergi Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Baru”.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tanbu, Eryanto Rais mengatakan materi yang di bahas dalam pertemuan ini yakni optimalisasi pungutan pajak pusat dan daerah.

Baca Juga  DKUMP2 Tanbu Gelar Pasar Murah Minyak Goreng Dan Gula

Melalui kerjasama antara Dirjen pajak ,Dirjen Perimbangan Keuangan serta Pemerintah Kabupaten dan Kota.

“Peserta Raker terdiri dari 13 Kabupaten/kota se-Kalsel dan Propinsi Kalimantan Selatan,” kata Eryanto.

Ia mengatakan kegiatan ini di laksanakan setiap 3 bulan sekali, dan kali kini giliran Tanbu jadi tuan rumah.

Eryanto mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta FKPPD se-Kalsel.

Sementara itu, Sekda Ambo Sakka menyampaikan ini sebuah kehormatan bagi Tanah Bumbu yang di jadikan tempat kegiatan FKPPD ini.

Baca Juga  Pembahasan Raperda RAPBD Tanah Bumbu Tahun 2022, Digelar

Menurutnya, tentu ada alasan sendiri kenapa acara di tempatkan di Tanbu. Bahwa secara geografis daerah ini berada di posisi yang strategis dan berdekatan dengan IKN.

“Kalau Bapak dan Ibu mau ke IKN bisa juga lewat Tanah Bumbu, siapapun yang lewat akan memberikan peluang dan dampak ekonomi bagi daerah ini ,” ujarnya. (Ewin)