Tanbu Persembahkan Produk Terbaik di Inacraft

18

Pelaksanaan International handicraft trade fair (Inacraft) tahun 2024 di gelar di jakarta convention center (JCC). Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 28 Februari sampai 3 Maret 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan hadir juga peserta dari kabupaten kota seluruh Indonesia.

Kabupaten Tanah bumbu turut berkontribusi di kegiatan tersebut dengan turut memperkenalkan produk-produk binaan dewan kerajinan nasional (dekranasda) kabupaten Tanah bumbu.

Baca Juga  Diajang Nasional, Atlit Silat Budaya Tanbu Juara III Bersama

Adapun produk yang terpajang meliputi produk fashion seperti baju, tas, kipas, hiasan tutup gelas, serta kain sasirangan pulau burung dengan corak dan pewarnaannya yang khas.

Kepala Dinas Kumdagri Tanah Bumbu berharap pada Inacraft produk yang tampil dapat memperkenalkan potensi yang  Tanah Bumbu.

“Kita harus mendorong produk lokal kita untuk terus bersaing, khususnya produk fashion seperti sasirangan yang di produksi masyarakat kita di pulau burung yang memiliki ciri khas pembeda dari produk serupa di kabupaten lain,” ungkapnya.

Baca Juga  Sardangan "Desa Diatas Air", Kebanjiran!! Jalan Poros Desa Lumpuh Total

Pameran inacraft tersebut dibuka langsung oleh presiden Republik Indonesia dan turut hadir beberapa pejabat dari kementerian yang ikut serta mendampingi presiden Joko Widodo di acara tersebut. (Upi)