Tanbu Buka Bimtek Peningkatan Kemampuan Kader Posyandu

50

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bekerja sama dengan TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Bimtek Peningkatan Kemampuan Kader Posyandu yang di laksanakan di Hotel Aria Barito Banjarmasin pada Minggu (30/06) malam.

Bimtek Peningkatan Kemampuan Kader Posyandu gelombang kedua ini sedikitnya di ikuti oleh 230 peserta Kader Posyandu dari 4 Kecamatan, dimana sebelum nya Bimtek gelombang pertama telah selesai di gelar di tempat yang sama beberapa hari yang lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Ny. Hj Wahyu Windarti dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan di laksanakan nya kegiatan Bimtek ini yaitu,

“Meningkatkan kemampuan dan keterampilan Kader Posyandu, meningkatkan pengelolaan dalam pelayanan Posyandu, meningkatkan pemenuhan kelengkapan sarana, alat dan obat di Posyandu serta meningkatkan kemitraan dan pemberdayaan masyarakat untuk kesinambungan kegiatan Posyandu” ujar nya

Baca Juga  Sejumlah Peserta Panti Sosial, Ikut Pelatihan Kerja Di Banjarbaru

Ia juga menambahkan agar Kader Posyandu lebih terampil dalam membangun hubungan baik dengan seluruh masyarakat serta pihak terkait. Yang mampu menunjang segala kegiatan Posyandu, karena dengan melakukan hal tersebut. Nantinya akan memberi motivasi kepada masyarakat agar gemar datang ke Posyandu.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang di bacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Eka Saprudin menyampaikan sangat mengapresiasi atas di selenggarakan nya Bimtek Peningkatan Kemampuan Kader Posyandu ini.

Baca Juga  Dana JPS Covid-19 Tahap I, Senilai 460 Juta Diserahkan Untuk Kecamatan Batulicin

“Sebagai Bupati saya sangat bangga dengan dilaksanakan kegiatan ini, karena hal ini merupakan sebuah upaya besar kita. Untuk meningkatkan kapasitas dari kader Posyandu dan petugas Puskesmas yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Serta kualitas hidup melalui program-program yang pokus pada kesejahteraan, keselamatan dan ketertiban sosial para lanjut usia”.

Asisten I Eka Saprudin juga meminta kepada seluruh Kader yang mengikuti Bimtek ini agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. Agar nantinya bisa mendapatkan ilmu akan di sampaikan beberapa nara sumber dan tentu mampu menerapkan di masyarakat nantinya.