Stiker Darul Azhar Buka Pendaftaran lewat Online

584

fokusbatulicin.net – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mempermudah proses penerimaan calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di kampus tersebut.

“Salah satu regulasi yang kami terapkan yakni membuka pendaftaran dengan sistem online, artinya calon mahasiswa tidak perlu datang ke kampus saat mengisis formulir pendaftaran,” kata¬† Koordinator kemahasiswaan dan informatika pada Stikes Darul Azhar Muhammad Rifki Shindi Praristiya, di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, penerimaan calon mahasiswa baru dengan sistem online tersebut terbagi dua yakni yang bersangkutan dapat mengisi biodata diri dan pendaftaran di www.stikesdarulazhar.ac.id atau langsung pada http://bit.ly/daftarmabastikesda2020 secara mandiri.

Baca Juga  SHM Tepis Isyu Miring Terhadap Dirinya, Bagaimana Isyu Yang Santer Berhembus...??!!

Namun, apabila calon mahasiswa berada di daerah plosok atau tidak memiliki jaringan internet maka, yang bersangkutan dapat mendaftarkan diri melalui telepon 085248351815 (Amrullah)
081231838759 (Riki Shindi) 085249312400 (Farhandika). Selanjutnya pihak panitia yang akan mengakses pendaftaran tersebut dengan memasukan biodata yang bersangkutan.

Selain itu, untuk mendukung program penmerintah dalam penindidikan, stikes darul azhar juga menerima calon mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu malalui jalur beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah atau bidikmisi.

“Saat ini penerimaan calon mashasiwa baru sudah mamasuki gelombang ke tiga, yang pertama dilaksanakan pada Februari 2020, gelombang kedua pada Mei 2020 dan gelombang tida dilaksanakan pada 1 juli-30 Agustus,” ujarnya.

Baca Juga  Dewan Mesjid Indonesia Serukan Buka Masjid Untuk Sholat Lima Waktu dan Jumatan

Di kampus tersebut terdapat tiga jurusan kuliah yakni program studi kebidanan, keperawatan, farmasi dan program studi profesi ners atau suatu program studi profesi yang merupakan satu kesatuan dengan program studi sarjana keperawatan.

“Setiap tahun kampus kami sudah meluluskan atau mencetak ratusan tenaga medis yang siap bekerja di bidang kesehatan, bahkan tahun ini kurang lebih mencapai 100 mahasiswa dari berbagai bidang studi yang sudah terdaftar sebagai mahasiswa,” pungkas Rifki. (antaranews.com)

Editor: Imam Hanafi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here