Soal Ummat, MUI dan Muspida Gelar Muzakarah

520
Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Menggelar Mudzakarah Ulama dan Tokoh masyarakat, dengan melibatkan lansgsung unsur Muspida, yang  laksanakan di Masjid Agung Al Falah Kodeco, Senin (7/10/19), pagi Tadi.
Mudzakarah ini digelar bertujuan guna membahas sejumlah hal yang menyangkut beberapa persoalan keagamaan, pembinaan umat hingga kerukunan antara umat beragama.
Pertemuan dan silaturahmi para ulama dan tokoh masyarakat bersama Pemkab Tanbu dihadiri langsung oleh Ketua MUI Tanbu, KH M Fadli Muiz, Kepala Kantor Kementerian agama Tanbu, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, beserta sebagian unsur pimpinan Muspida.
H Sudian Noor, berharap, pertemuan para ulama dan tokoh masyarakat bersama pemerintah daerah ini mampu menghasilkan masukan-masukan kepada pemerintah daerah bagi pembangunan umat. Selain itu pertemuan seperti ini juga dalam upaya mencari jalan keluar dari persoalan umat islam yang ada.
Ketua MUI Tanah Bumbu, KH M Fadli Muiz,mengatakan mudzakarah yang telah digelar beberapa tahun telah menghasilkan beberapa rekomendasi kepada pemerintah daerah maupun DPRD Tanbu.
” Bagaimana melalui mudzkarah ini kita bisa menemukan solusi dari setiap persoalan agama yang berkembang ditengah masyarakat,”ujar Guru Fadli, sapaan akrab Ketua Mui ini.
Senada dengan itu,Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Marweki,SIK,menyambut baik digelarnya pertemuan para Ulama bersama.Pemerintah daerah tersebut. Menurutnya pertemuan tersebut, salah satu satu upaya menjaga situasi yang kondusif di daerah ini. (TFB)