Siswa Mekar Jaya Terima Bus Indobara

510
fokusbatulicin.net –sis Sejumlah Siswa yang ada di Desa Mekar Jaya,Tanah Bumbu,Kalimantan Selatan, sedikit merasa lega, setelah adanya bantuan mobil operasional berupa 1 unit bus sekolah yang diberikan oleh PT Borneo Indobara (BIB) untuk mendukung kelancaran transportasi mereka menuju sekolah.
Pasalnya, Siswa sekolah di desa ini rata rata merupakan warga yang kurang mampu, merasa agak kesulitan melakukan pembelian alat transportasi berupa kendaraan bermotor, sehingga kondisi ini mengundang perhatian pihak perusahaan, dan langsung tergerak menyerahkan bantuan tersebut melalui program CSR mereka.
Penyerahan bantuan bus sekolah tersebut di hadiri langsung Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor,Camat Angsana dan perwakilan perusahaan,Minggu (27/10) tadi.
Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) dan External Relation PT.Borneo Indo Bara, Dindin Makinuddin, mengatakan, bantuan pendidikan ini sebagai wujud komitmen perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dengan tetap menselaraskan dengan program pemerintah daerah, khususnya yang menjadi binaan perusahaan melalui program csr di bidang pendidikan maupun program csr bidang sosial dan kesehatan.
“Bantuan ini bagian dari keinginan perusahaan untuk selalu ikut berkontribusi dalam menunjang sarana dan prasarana pendidikan di Tanah Bumbu khususnya sekolah yang berada di Desa Mekar Jaya ini,”jelas  Dindin.
Dindin berharap ,bus sekolah yang memiliki kapasitas penumpang kurang lebih 30 siswa tersebut dapat memberikan kemudahan bagi para pelajar dari latar belakang keluarga kurang mampu untuk menuntut ilmu.
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor dalam kesempatan ini mengatakan pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan perhatian kepada Warga Tanah Bumbu khususnya bantuan mobil untuk transportasi sekolah ini.
“Mari terus bersinergi dalam memajukan kabupaten Tanah Bumbu dengan tetap menyelaraskan program unggulan pemerintah daerah dengan program CSR perusahaan agar tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.
Penyerahan bantuan bus sekolah ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Desa Mekar jaya, Wiyono Setiawan, dirinya menyambut baik adanya kepedulian perusahaan terhadap warga desa. (TFB)