SHM Janji Bakal Aspal Jalan Desa Maju Bersama 3KM”

636

fokusbatulicin.net – Warga Desa Maju Sejahtera, Karang Bintang menyambut Calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1 Syafruddin H. Maming dengan iring-iringan Baleganjur dan tarian Puspawresti khas adat Bali.

hal ini merupakan sikap serius dan simpatik warga setempat dalam memuliakan saudara kandung Mardani H Maming (mantan Bupati Tanbu) itu, dalam berkampanye PILKADA 2020 kali ini.

“Saya berterima kasih banyak dengan sambutan yang luar biasa indah dari warga Maju Sejahtera ini. Matur suksma,” kata Syafruddin yang juga menggunakan udeng atau ikat kepala khas Bali, Selasa (6/10).

Syafruddin tiba tepat waktu sekitar pukul 09:00 WITA dalam rangkaian kunjungan ke Kecamatan Karang Bintang. Maju Sejahtera adalah desa pertama dari lima desa yang biasanya dikunjungi Syafruddin tiap harinya di masa kampanye Pilkada Tanah Bumbu 2020.

Lelaki yang akrab disapa Cuncung itu juga menyempatkan diri untuk berbaur langsung dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah warga Maju Sejahtera.

Baca Juga  Zairullah Buka Rakerda 2023

“Saya banyak dengar soal sengketa lahan yang bermasalah dan kesulitan menjual hasil pertaniannya karena ada intimidasi. Saya dan Alpiya, memastikan ini tidak boleh lagi terjadi jika kami diberi amanah melayani masyarakat Tanah Bumbu,” kata Syafruddin.

Kakak kandung dari Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018 Mardani H. Maming ini juga menyampaikan program andalannya berupa kesehatan gratis yang akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun. Kami juga akan mencetak 1,000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah,” kata Syafruddin.

Usai dari Desa Maju Bersama, SHM dan team langsung menuju desa Batulicin Irigasi, ditempat ini lagi lagi Bang Cuncung sapaan calon Bupati Tanah Bumbu yang satu ini mendengar banyaknya keluhan warga terkait nasih maraknya penghadangan Truk Sawit dan Karet oleh oknum tertentu yang notabenenya karet tersebut hendak dijual ke daerah lain diluar Tanah Bumbu

Baca Juga  Status Kedudukan Tenaga Kontrak Dipertanyakan Dalam Rakor BKD

kemudian selain itu, ditempat terpisah seperti halnya 3 desa lainnya yang juga disambangi di Kecamatan Karang Bintang ini, seperti Desa Karang Rejo desa Sela Selilau, Maju Sejahtera, dan Desa Manunggal, pertanyaan dan keluhan warga masih seputar perbaikan ekonomi kerakyatan melalui Sawit dan karet, terutama mengenai penjualan sawit dan karet, air bersih, hingga masalah yang lebih krusial yakni melangkanya pupuk di Tanah Bumbu.

Sementara itu, khusus bagi Desa Maju Bersama, Syafrudin H Maming berjanji Aspalkan 3 KM, jika dirinya nanti terpilih..(TFB)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here