Selain Serahkan SHM, Muhaimin Juga Sambangi Istana Anak Yatim

124

Saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyempatkan diri bersilaturahmi dengan anak yatim piatu yang bermukim di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Tanah Bumbu, Rabu (15/3/2023).

Kedatangan Gus Muhaimin beserta rombongan di IAY Darul Azhar disambut Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang juga menjabat Ketua Umum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) – Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) periode 2022-2027.

Gus Muhaimin mengaku senang dan bahagia bisa bersilaturahmi dan bertemu dengan para anak yatim piatu yang ada di IAY Darul Azhar.

Ia mengatakan, saat ini dirinya tengah berjuang untuk bangsa Indonesia agar terwujud masa depan yang lebih adil, makmur, dan sejahtera.

Baca Juga  Zairullah Buka Sosialisasi Pelatihan Damkar

Gus Muhaimin berharap para santri di Indonesia termasuk yang berada di IAY, agar kelak menjadi pribadi yang unggul, tangguh, serta kompeten sehingga siap bersaing di tengah tantangan global.

“Pendidikan, pesantren, anak yatim, rakyat yang masih menderita itulah yang kita perjuangkan, agar terwujud Indonesia yang adil, tentram, makmur, dan sejahtera,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga berpesan kepada santri IAY untuk terus semangat agar menjadi orang yang tangguh, unggul, kompeten, dan siap bersaing.

“Anak-anakku, mari kita bertekad menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar sekaligus Pengasuh Yayasan IAY Darul Azhar Bersujud yang juga Presiden Anak Yatim Indonesia mengaku senang dengan kedatangan Muhaimin Iskandar untuk bersilaturahmi dan memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu IAY.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan Hibah Alat Service HP

Dalam kesempatan itu pula, Zairullah menceritakan sejarah dan kondisi Istana Anak Yatim Darul Azhar yang mana pendidikan anak yatim piatu menjadi perhatian serius. IAY Dari Azhar telah meluluskan ratusan S1 dan bahkan ada yang sampai jenjang S2

“Bangunan megah IAY Darul Azhar ini telah dihibahkan dan menjadi miliknya anak yatim piatu,” kata Zairullah.

Gus Muhaimin hadir di Istana Anak Yatim Darul Azhar didampingi, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar beserta jajarannya, dan rombongan lainnya.(Fit)