Sekda Khawatir Anggaran Pilkada Tak Terserap 100%

57

Dalam rangka sukseskan pemilu dan pilkada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti Rakoor Bidang Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Pertemuan Badan Kesbangpol se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di selenggarakan Badan Kesatuan Bangsa Politik Provinsi Kalsel, Rabu (5/7/2023).

Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu Dr H Ambo Sakka, Bakesbangpol, BPKAD dan Bagian Pemerintahan Setda Tanbu.

Sekda Tanbu Dr H Ambo Sakka mengharapkan adanya kesamaan persepsi terhadap penganggaran oleh daerah di masing-masing Kabupaten/Kota. Sebesar 40 persen tahun 2023 dan 60 persen tahun 2024.

Baca Juga  BPBD Sosialisasi nformasi Call Center "Bencana" ke Sejumlah Sekolah

Sehingga tidak terjadi multi tafsir terhadap penganggaran tersebut karena tahapan Pemilu dan Pilkada belum di mulai sampai dengan November 2023.

Dikhawatirkan anggaran sebesar 40% di tahun 2023 yang sudah di alokasikan tidak dapat terserap sepenuhnya oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten dan kota.

Sekda Ambo Sakka menyarankan melakukan koordinasi secara intens antara Pemerintah Kabupaten/kota dengan KPU dan Bawaslu.

Baca Juga  DLH TanbuGelar Rakor Program Madinah Beseri

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tanbu, Ismail mengatakan Rakoor fokus pada pembiayaan bersama kegiatan dan pendanaan hibah pemilihan Kepala Daerah untuk KPU dan Bawaslu.

“Point penting dari kegiatan ini adalah terkait pendanaan Pilkada 2024, serta sukseskan pemilu dan pilkada,” ujarnya.

Setiap daerah agar tetap mempedomani SE Mendagri tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, serta Walikota/Wakil Walikota Tahun 2024. (fhy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here