Sekapuk Banjir, Akses Jalan Provensi Sempat Macet Total

646

fokusbatulicin.net- Hujan deras selama satu malam yang terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu hingga Sabtu (6/6/2020), mengakibatkan terendamnya Jalur Transportasi di kawasan Desa Sekapuk Kecamatan Satui.

Dari Pantuan, sejak pagi hari, hingga pukul 09 : 96 Wita air masih meninggi, banjir bandang yang melintasi sungai di sekitar kawasan tersebut terlihat cukup deras, sehingga pengendara roda dua dan empat (minibus) tidak mampu melewatinya.

Pemandangan Kemacetanpun terjadi, sejumlah mobil dan motor memilih berhenti sejenak, sambil menunggu air surut, namun bagi sejumlah pengendara mobil dan motor yang tetap nekat menyeberang, harus mengikuti arahan pemandu jalan yang berdiri ditengah kubangan banjir, agar tidak terpeleset dan terseret banjir.

Baca Juga  Zairullah Terimah Pisah Sambut kapolres Yang Baru

“masih bisa jalan, cuma hati hati, air masih dalam” ujar Tekat (42) warga batulicin yang hendak berangkat ke pelaihari.

sekedar diketahui, dilokasi ini kerap mengalami musibah yang sama disetiap tahun. Bahkan Pemerintah Provinsi kalsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah bekerjasama membangun jembatan untuk mengantisipasi terjadinya banjir musiman ini.

Baca Juga  Warga Terdampak Banjir Akhir Ini Tercatat 5.545 rumah dan 19.241 jiwa

Rencananya, jembatan yang cukup panjang ini akan dibangun dari Kecamatan Angsana Hingga Satui, dengan menelan dana yang tidak sedikit, namun sayangnya, belum sempat bangunan jembatan ini terrealisasi, musibah banjir kiriman ini terjadi lagi. (TFB)