Satpol PP Upayakan Peningkatan penguatan kapasitas Satlinmas

64

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan Peningkatan penguatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Hal itu di lakukan dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan yang di buka Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Yamani, berlangsung di Mahligai Bersujud, Rabu (20/12/2023).

Bupati Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati menyampaikan pemerintah daerah memandang perlu melakukan penguatan kapasitas anggota Satlinmas.

Terutama dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024.

Karena itu, Satlinmas di tuntut menunjukkan dedikasi, loyalitas, serta disiplin yang tinggi, bersemangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Mi'ratan

“Untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota satlinmas sangat di perlukan peningkatan kemampuan kapasitas SDM,” ucapnya.

Sebagai anggota Satlinmas harus siap dan proaktif dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat diwilayah desa masing-masing.

“Mampu melakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman maupun gangguan yang mengancam ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Bupati berpesan kepada seluruh anggota Satlinmas di desa/Kelurahan agar selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak dalam mewujudkan keamanan di di wilayah masing-masing.

Baca Juga  PWI Tanbu Gelar Konferensi Kerja

Sebelumnya, Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu, Syaikul Ansari dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan meningkatkan kapasitas Sekretaris Desa/Kelurahan sebagai administror di tingkat desa.

“Sebagai administrator Sistem Informasi Pelaporan berbasis aplikasi smarphone (SimLinmas) dan yang terpenting adalah tugas dan kewajiban Satlinmas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat baik menyambut Pemilu 2024 maupun setelahnya,” tambahnya.

Melalui penguatan kapasitas Satlinmas ini di harapkan lebih memahami paradigma baru bahwa tim Satlinmas yang profesional dan humanis.

Adapun peserta pada pelatihan berjumlah 169 orang. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here