Sardangan “Desa Diatas Air”, Kebanjiran!! Jalan Poros Desa Lumpuh Total

712

fokusbatulicin.net – akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari ini, membuat Desa Sardangan Kec. Kusan hilir yang dijuluki Desa diatas air itu kini mulai mengalami musibah banjir.

Dari pantauan media ini, Kamis (06/02/20) siang tadi, debit air sungai kusan yang berada di jalur tengah pedesaan rawa itu, terus mengalami peningkatan. sehingga bibir sungai kusan tak mampu menampungnya. hingga meluap merangsek kepermukiman warga yang rata rata berada di bantaran sungai tersebut.

Baca Juga  Satpol PP Tindak Warung Kopi "Gesek"

Kepala Desa Sardangan Andi Tanra, ketika coba dikonformasi dengan kejadian musibah ini melalui telpon selularnya, tidak mendapat jawaban, akan tetapi Andi Tanra mencoba menginformasikan hal itu melalui akun facebooknya, memaparkan hujan kali ini bukan hanya menjadi penyebab meluapnya sungai, juga bahkan mengakibatkan beberapa tanggul air di sejumlah desa disekitar Sardangan, jebol.

“jalan poros desa lumpuh total, semoga banjir ii cepat berlalu dan semua amakn terkendali” tulisnya singkat, di wall facebooknya.

Baca Juga  Tim Desk Pemilu Segera Pantau Logistik

Dari pantauan dilapangan, air sudah masuk kedalam rumah warga, padahal sekedar diketahui rata rata pondasi atau tiang rumah mereka memiliki ketinggian tiang rumah lebih dari 50 centimeter keatas. namun karena debit air yang cukup tinggi mengakibatkan sebagian besar rumah warga sudah mulai terendam. (TFB)