Santri SDSM, Dapat Sepeda Dari Bupati

32

Santri program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, mendapat hadiah sepeda.

Hadiah di serahkan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar di dampingi Kepala Desa Karang Indah Sudianto, Senin (18/3/2024). Tampak pula Sekda Tanbu Ambo Sakka dan Camat Angsana Taryono.

Penyerahan hadiah sepeda saat kunjungan Safari Ramadan Pemkab Tanah Bumbu di Masjid At-Taqwa Desa Karang Indah.

Kepala Desa Karang Indah, Sudianto mengatakan mereka yang mendapatkan hadiah tersebut merupakan santri-santriwati program SDSM.

“Sebanyak 10 santri SDSM yang mendapatkan hadiah sepeda,” kata Sudianto.

Mereka yang mendapatkan hadiah adalah santri yang hafal Quran pada program SDSM di desa tersebut.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar menyampaikan dua program unggulan saat ini. Yakni SDSM dan gerakan mencuci kaki ibu.

Dua program tersebut tujuannya agar anak-anak Tanbu menjadi anak yang saleh dan salehah. Serta berbakti kepada orang tua, sukses dunia dan akhirat.

“Salah satu kunci sukses adalah bakti kepada orang tua,” ujarnya.

Adapun safari ramadan Pemkab Tanbu di Desa Karang Indah di isi dengan salat isya dan tarawih berjamaah. Ceramah agama, penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu, lansia, dan disabilitas.

Baca Juga  Sebagai Penyangga Ibukota Negara, Tanbu Persiapkan Diri

Kemudian penyerahan hadiah sepeda untuk santri SDSM hafal Quran, dan gerakan cuci kaki ibu oleh anak-anak desa setempat.

Selain ke desa Karang Indah, sebelumnya Bupati juga Safari kesejumlah desa lainnya, seperti halnya ketika zairullah berada di desa Bunati Kecamatan Angsana, Warga terlihat antusias menyambutnya.

Kedatangan Zairullah beserta rombongan dengan agenda buka puasa dan salat magrib berjamaah tersebut di sambut gembira dan antusias warga. Masjid Al-Hidayah tampak penuh. Baik orang tua, dewasa, maupun anak-anak setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah Azhar mengaku bahagia dapat bersilaturahmi kembali dengan warga Desa Bunati. Kepada warga, Bupati membeberkan program unggulan Pemkab Tanbu, yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dan Gerakan Mencuci Kaki Orang Tua (Ibu).

“Dua program unggulan tersebut saling berkaitan. Tujuannya adalah agar anak-anak kita menjadi anak yang saleh dan salehah, serta sungguh-sungguh berbakti kepada orang tua khususnya Ibu,” ucapnya.

Terkait program SDSM di Desa Bunati ini, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah di laksanakan dengan baik. Dengan hasil, banyak anak-anak hafal Quran di desa tersebut.

Baca Juga  READY KAMBO : "SDM Unggul, Majukan Banua"

“Mereka yang hafal Quran pasti cerdas otaknya, dan Insya Allah menjadi orang yang sukses,” ujar Bupati.

Sementara itu, Camat Angsana Taryono melaporkan bahwa program SDSM di Kecamatan Angsana saat ini sudah menghasilkan anak-anak penghafal Quran, satu sampai empat juz.

Sedangkan untuk program Mencuci Kaki Ibu, sebanyak sembilan desa di Kecamatan Angsana sudah melaksanakan program tersebut.

Dalam kesempatan itu, Camat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati karena membantu pembangunan Masjid Al-Hidayah Desa Bunati.

“Alhamdulillah Masjid Al-Hidayah tahun 2024 ini mendapatkan bantuan hibah sebesar Rp 100 Juta,” ucapnya.

Adapun Safari Ramadan Pemkab Tanbu di Desa Bunati juga di rangkai dengan penyerahan bantuan dana hibah pembangunan masjid. Kemudian bantuan sosial untuk anak yatim piatu, lansia, dan disabilitas.

Serta melaksanakan program Mencuci Kaki Ibu yang di saksikan langsung Bupati Zairullah Azhar, Sekda Ambo Sakka, dan Kepala SKPD Pemkab Tanbu. (Ddi)