Safari Kebatarang, Zairullah Tempuh Jalan Setapak

45

Memasuki hari kedua Safari Ramadhan 1445 H, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah dan rombongan mengunjungi Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang, Kecamatan Kusan Tengah, untuk melakukan buka puasa bersama, Jumat ( 15/3/2024 ).

Menuju lokasi Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang sedikit agak repot karena harus menempuh jalan setapak. ” Jalan di sini tidak bisa pakai untuk berselisihan mobil. Jalan di sini hanya bisa satu arah saja,” kata Nadir Syam, salah satu Patwal Bupati Tanah Bumbu, Jumat malam.

Baca Juga  DKPP Sosialisasi PSAT-PDUK

Kegiatan buka puasa di Masjid Darul Muhtadin merangkainya dengan pencucian kaki ibu oleh anak dari santri atas siswa SDSM.

Ketika ibu -ibu dicuci kakinya atau bekas cucian tersebut anak mereka memniumnya, di sana terlihat keharuan.

Setelah melaksanakan ” ritual cuci kaki ibu “. Acara kemudian Safari Ramadhan di lanjutkan dengan penyerahan bantuan SDSM dan sosial berupa penyerahan hibah kepada Masjid Darul Muhtadin sebesar Rp 100 Juta.

Baca Juga  Zairullah Buka Perhelatan Pesta Pantai Pagatan

Setelah selesai berbuka puasa dan sholat Magrib di Masjid Darul Muhtadin Safari Ramadhan lanjut ke Desa Manurung untuk melaksanakan sholat Tarawih berjamaah di Masjid Darul Muslimin dan lanjut ke Masjid Darur Rahmah di Desa Sepunggur untuk melakukan sholat Witir berjemaah.

Di kedua desa ini juga mendapat bantuan SDSM dan bantuan sosial lainnya. (Ril)