Rumah Syafruddin H Maming Terbuka lebar 24 Jam Untuk Tamu

402

fokusbatulicin.net – Hampir setiap hari, terlihat ada saja yang datang ke kediaman Syafruddin H Maming, selain bersilaturrahmi terkadang tamu yang datang juga mengharapkan sejumlah bantuan dari keringanantangan sang tuan rumah.

Syafruddin H Maming (SHM) mengaku selalu membuka pintu rumahnya bagi siapapun masyarakat yang membutuhkan bantuan. Tak pernah membeda bedakan ataupun menghindar dari setiap tamu yg datang.

“Kalau punya uang, bantulah dengan uang. Kalau tidak ada, bantu dengan tenaga. Kalau tidak ada harta ataupun tenaga bantu pikiran.
Prinsip itu sudah diajarkan ayah saya almarhum Haji Maming sejak kecil,” kata SHM seperti dilansir dari wartatanbu, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga  5 Sekolah Ditanbu, Raih Penghargaan Adiwiyata

Diketahui, pria yang akrab disapa Cuncung ini selalu menerima kedatangan masyarakat yang membutuhkan bantuan di rumahnya di Jalan Cappa Padang, Tanah Bumbu.

“Selama ini (masyarakat) yang datang ke rumah pasti saya terima dengan pintu terbuka,” ujarnya.

Ketua Yayasan H Maming ini diketahui selalu mengalokasikan gajinya sebagai wakil rakyat untuk semua kegiatan sosial.

Baca Juga  Damkar Tanbu Dapat Latihan "Kasus Ketinggian"

Kebiasaan berbagi itu sudah dilakukannya sejak lama, terlebih waktu menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan DPR RI.

Menurutnya, anggaran daerah harus bisa digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah seharusnya seperti itu. Kita pejabat publik ini harus lebih mudah ditemui masyarakat. Kalau masyarakat ada masalah, ya, kita carikan solusi melalui regulasi yang ada,” ujarnya. (TFB)