Rumah Bidakan 8 Pintu Mekarsari Ludes Terbakar

1123
Fokusbatulicin.net – Sepekan, 3 Kali aksi Si Jago Merah di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. kali ini kebakaran terjadi pada rumah warga di Rt.03 Rw.02 desa Mekarsari Kec.Simpang Empat, Selasa (8/10) siang.

Kebakaran yang terjadi di jalan Kodeko Km. 16 in,i terjadi sekitar pukul 12.20 wita yang menghanguskan sebuah Rumah Bidakan 8 Pintu dengan ukuran 4 x 20 milik Muhammad (62) yang di huni oleh 7 Orang diantaranya : Anang (30), Tholip (60), Rhofik (30), Budi (35), Rosi (30), Saiful (30) dan Pak Put (35) yang semuanya pekerja penualan.
Dari kejadian itu Dalam hitungan menit sejumlah mobil Pemadam kebakaran di lokasi tempat kejadian perkara, diantaranya 3 Unit Damkar Simpang Empat, Mobil Damkar Manggala Agni serta mobil Damkar Jhonlin.
Api yang sempat membesar tertiup angin panas siang itu, sigap dipadamkan oleh petugas dibantu warga lainnya dengan Penanganan sekitar 1 Jam lamanya.  Diperkirakan tepatnya jam 13.44 Wita itu juga api dapat di junakkan.
Untuk sementara Kebakaran belum bisa dipastikan penyebabnya, namun untuk saat ini kuat dugaan terjadi lantaran karna arus pendek listrik, dimana kejadian ini mengakibatkan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
Musim kemarau yang masih terjadi di belahan bumi bersujud, membuat kita harus selalu waspada terhadap bahay kebakaran. untuk itu mari tingkatkan kewaspadaan terhadap musibah kebakaran ini. (Ipunk)