Ribuan warga Tangeran Kesulitan Air Bersih

651

fokusbatulicin.net – Pipa milik PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang bocor, Jumat (11/10) dini hari. Imbasnya pelayanan air bersih mendadak terhenti. Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Humas PDAM TKR, Samsudin.

Ia menjelaskan pipa bocor terjadi di Jalan MH Toha, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. “Ada sekitar 2.000 warga yang terdampak akibat peristiwa ini,” ujar Samsudin kepada Warta Kota, Jumat.

Dirinya menerangkan pipa yang bocor itu berdiameter 400mm. Menurutnya penyebab bocornya pipa itu dikarena usianya pipa sudah tua. “Penyebabnya terjadi kerusakan pada pipa yang usianya sudah uzur. Kami memohon maaf,” ucapnya.

Baca Juga  Hujan Abu dan Awan Panas Kelilingi Magelang

Samsudin merinci ada 9 titik pemukiman warga yang terdampak. Di antaranya Villa Mutiara Pluit, Villa Grand Tomang, Taman Elang, Taman Jati Permai, Taman Kota Permai, Villa Tomang Baru. “Daerah itu meliputi wilayah II pelayanan PDAM TKR,” kata Samsudin.

Ia menyebut saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan. Pipa yang bocor itu menyebabkan air mengalir hingga ke permukiman penduduk dan badan jalan.

Baca Juga  Jutaan Jiwa Dipastikan Bakal Melihat Gerhana Matahari Total Dibelahan Dunia

“Makanya untuk sementara aliran kami matikan sambil menunggu perbaikan pekerjaan. Paling lama diprediksi selesai sampai besok. Kalau memerlukan waktu yang lama akibat kendala teknis di lapangan, kami kirimkan sejumlah mobil unit tengki untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada warga yang terdampak,” ungkapnya.(kompas.com)