6000 Peserta Jhonlin Ride Dilepas

2219

fokusbatulicin.net – Pagi ini, Minggu (23/01/20) telah dilepas sekitar 6000 Penggoes (pesepeda.red) dari posisi Start event sepeda Jhonlin Ride 2020. Gelaran sport tourism itu dihelat oleh Jhonline Group salah satu perusahan terkemuka di  Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Para pesepeda ini berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, bahkan dari luar Kalsel dan Jawa dikabarkan banyak yang ikut mendaftarkan diri.

Aries YK, Ketua Panitia acara Jhonin Ride, mengatakan Jhonlin Ride dibagi dalam 2 kelas; Extreme dengan jarak tempuh 100KM dan Fun dengan jarak tempuh 20KM, memperebutkan total 500 juta doorprize.

Baca Juga  Promosi Wisata, Pemkab Tanah Bumbu Gaet Borneo Trip

Diketahui, Hingga pendaftaran ditutup pada Tanggal 15 Februari lalu  tercatat 4.400 telah mendaftar untuk rute Fun 20K dan sebanyak 1.600 pesepeda mendaftar untuk rute Extreme 100K.

Event olahraga bersepeda kali ini di geber juga bertujuan sekaligus mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Seperti misalnya pada Rute Extreme 100K setiap peserta akan melewati pintu masuk menuju Goa Liang Bangkai, tempat ini salah satu aset wisata kebanggaan kabupaten Tanah Bumbu.

selain menyiapkan total hadiah 500 juta rupiah, panitia juga  menyediakan doorprize menarik, dan tentunya tak lepas dari penampilan musisi local Tanah Bumbu yang dipastikan memiliki talenta yang patut diacungi jempol. Bahkan Para musisi jalanan  yang ada di Batulicin pun turut mendapat panggung.

Baca Juga  KH. Maftuh Basthul Birri, Tutup Usia

sekedar diketahui, event akbar Jhonlin Ride ini Tanpa dipungut biaya pendaftaran. pihak panitia juga memberikan kebebasan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah untuk dapat menjajakan dagangannya pada tempat yang telah disediakan disekitar venue dan tentunya dagangan tersebut pula pastinya telah dibayar didepan lebih awal kepada tiap pedagang, oleh pihak panitia. (TFB)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here