READY KAMBO : “SDM Unggul, Majukan Banua”

971

fokusbatulicin.net – Seperti Ritual khusus Tahunan, kali ini peringatan Hari Pahlawan Lokal Kota Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu maaih diperingati, (07/02/20).

“Nilai patriotisme dan semangat kejuangan para pahlawan 7 Februari, harus menjadi energi dan semangat baru, untuk memajukan Banua” demikian sepenggal kalimat amanat upacara bersejarah itu.

“Semangat Pahlawan 7 Februari, untuk mewujudkan Banua yang maju dan SDM yang Berkarakter” ujar Wakil Bupati, H. Ready Kambo di atas podium sebagai Inspektur Upacara.

Dilanjutkannya, keberhasilan dan kesuksesan Banua di masa depan sangat ditentukan oleh seberapa besar berkualitasnya karakter SDM yang dimiliki. Sebab dengan karakter yang kuat, Sumber Daya Manusia Banua, tidak akan pernah menyerah, selalu bekerja keras dan cerdas, berdisiplin, dan mengembangkan spirit kegotongroyongan, dalam mengerahkan segenap potensi dirinya, untuk membawa kemajuan dan kejayaan Banua.

Baca Juga  Kemensos, Perhatikan Keluarga Harapan

“hal itu akan menginspirasi lahirnya pahlawan-pahlawan dalam konteks kekinian bagi para generasi muda Tanah Bumbu untuk menjadi Pahlawan Zaman Now yang kreatif dan inovatif, yang mengabdi dan berkarya untuk Negeri, dalam napas kebersatuan dan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berlandaskan PANCASILA” tegasnya.

Baca Juga  Tanbu Ikut FGD, Dikotabaru

Akhir amanat, R Kambo menyampaikan kutipan kata-kata bijak Bung Karno,
“Gantungkan cita-cita dan mimpimu setinggi langit. Sebab jikapun engkau jatuh, engkau akan tetap jatuh diantara bintang-bintang”.

Selain Wabup, Sekretaris Daerah, H. Rooswandi Salem juga hadir bersama dengan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta pasukan, Pimpinan SKPD serta pegawai, guru dan ratusan pelajar. (TFB)