PWI Tanbu Gelar Konferensi Kerja

205

fokusbatulicin.net – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Konferensi Kerja bertempat di Hotel Ebony Batulicin, baru-baru tadi.

Salah satu agendanya yakni pembacaan laporan pertanggung jawaban PWI Tanah Bumbu Periode 2018 Р2021 serta  pemilihan Ketua PWI Tanah Bumbu.

Konferensi tersebut dibuka Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo SP) Ardiansyah.

Dihadiri pula Dewan Kehormatan PWI Kalsel Fatturahman, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, Ketua PWI Tanah Bumbu Muhammad Fadli, dan seluruh jajarannya.

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Kominfo SP Tanbu, Ardiansyah pertama-tama menyampaikan permohonan maaf Bupati yang tidak bisa hadir langsung karena saat ini berada diluar daerah.

Baca Juga  Ratusan Alat Rapid Diserahkan PT. Sucopindo

Ardiansyah menambahkan keberadaan wartawan dalam memberikan informasi ke masyarakat sangat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah daerah.

Pihak pemerintah membutuhkan peran media sebagai wadah untuk mensosialisasikan program kerja yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat.

Sementara itu, terkait pemilihan Ketua PWI Tanbu, Ardiansyah mengatakan calon ketua yang bersaing hari ini merupakan orang-orang terbaik dan pilihan.

Ketua PWI Provensi Kalimantan Selatan, Zainal Elmi mengatakan, selama mengemban tugas PWI Tanah Bumbu dibawah Kepemimpinan Muhammad Fadli, terbilang cukup sukses, dimana semua program kerjanya selama 1 periode dapat terlaksana cukup memuaskan meskipun sempat terkendala Covid 19.

Baca Juga  PCNU Tanbu di Lantik

namun pada kesempatan itu, Elmi berpesan agar PWI Tanah Bumbu mampu menjalankan tugas dan fungsinya di dalam mengisi pembangunan di tingkat Kabupaten dengan mengedpankan Akhlak yang Baik, mengamalkan kode etik jurnalistik, serta memperhatikan kaidah penulisan berita, agar menjadi wartawan yang benar benar kompeten.

Adapun tiga calon Ketua PWI Tanbu yang bersaing yakni Selamet Riyadi (Kabar Kalimantan), Kristiawan (Kalsel Pos), dan Zainal Hakim (Inews). (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here