PUPR Tanbu Gelar Bimtek e-Purchasing Jasa Konstruksi

25

(ANTARA) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) e-purchasing jasa konstruksi.

“Bimtek e-purchasing jasa konstruksi adalah sebagai langkah pemerintah daerah dalam menjalankan amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu Eryanto Rais di Batulicin Selasa.

Mendukung pengadaan di sektor jasa konstruksi yang lebih baik sehingga pembinaan terhadap pelaku pengadaan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan Jasa Konstruksi lebih kompeten.

Baca Juga  10 TKSK Terima Motor Operasional

Sebanyak 76 badan usaha sektor jasa konstruksi yang berada di Tanah Bumbu mengikuti kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, e-purchasing merupakan sistem pengadaan barang jasa pemerintah yang efektif dan transparan, serta komitmen mendukung penggunaan produk-produk dalam negeri.

Dimana, Pengadaan barang dan jasa pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional, untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

Selain itu, e-purchasing juga dapat meningkatkan proses pengadaan produk barang, atau jasa dengan mengimplementasikan teknologi elektronik.

Hal ini tentu sangat penting dilakukan, karena penggunaan e-purchasing dalam proses pengadaan produk barang atau jasa di bidang konstruksi, dapat lebih mudah diakses semua pihak yang terlibat, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Sungai Tercemar,  Perwakilan Nelayan Satui Temui  Bupati

Dan ini tentu sebuah langkah maju yang kita laksanakan untuk juga dapat memajukan pengusaha lokal kita, sehingga bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mengelola kegiatan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya berharap penerapan e-katalog sektor konstruksi dapat membawa efisiensi dan transparansi, pada pengadaan produk barang dan jasa bidang konstruksi,” tutupnya.

Pewarta: Sujud Mariono
Editor : Imam Hanafi

 

 

Sumber : https://kalsel.antaranews.com/berita/408639/pupr-tanah-bumbu-gelar-bimtek-jasa-konstruksi