Poduk Usaha Mikro Tanbu, Siap Ekspansi Pasar

19

Produk Usaha Mikro (UM) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) siap untuk ekspansi pasar. Hal itu terungkap saat DKUMP2 Tanbu menerima pertemuan dan penawaran kerjasama dari pihak UP3 PLN, Senin (18/3/2024) di Batulicin.

Pertemuan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanbu dengan UP3 PLN membahas mengenai belanja di Marketplace PLN Mobile. Yakni cara memasarkan produk Usaha Mikro dan persyaratan untuk join MarketPlace.

Pertemuan tersebut adalah upaya memperkenalkan produk dan menjangkau pasar yang lebih luas. Sehingga produk UM yang ada di Tanah Bumbu dapat bersaing.

Baca Juga  TGB Dukung SHM

Hasil yang ingin di capai dari gebrakan tersebut agar kedepannya ekspansi pemasaran produk UM semakin meluas. Tidak hanya di Tanbu saja tapi juga di wilayah Kotabaru dan sekitarnya. Sehingga produk yg di hasilkan pelaku UM Tanah Bumbu lebih di kenal secara meluas.

Dengan semakin meningkatnya omzet penjualan, keuntungan yang di dapat oleh pelaku UM menjadi ikut meningkat. Sehingga mendorong ekonomi lokal untuk lebih berkembang lagi.

Kepala DKUMP2 Tanbu Hamaluddin Tahir melalui Kabid Koperasi dan UM Rohaidah mengatakan pertemuan untuk memperkenalkan produk UM lokal.

Baca Juga  Gubernur Sambangi Tanbu

“Kami menyambut baik penawaran tersebut. Akan kami sampaikan informasi ini kepada pelaku UM yang tergabung dalam Hipmikindo, GKN, dan pelaku UM lainnya di Tanbu” ungkapnya.

Hadir pada pertemuan tersebut Asisstant Manager Niaga dan Pemasaran Yudha Mardani, Team Leader Customer Experience Abdul Muzawir, ULP Batulicin, Team Leader Pelayanan Pelanggan Nadya Dwi A, Staf Pelayanan Pelanggan Rizky Maryanto. Serta di hadiri pihak UP3 PLN Kotabaru serta pejabat fungsional DKUMP2 Tanah Bumbu. (Upi)

foto : Ilustrasi