PKK Paser, Tiba di Tanbu Tengok “Kangkung Cabut”

475

fokusbatulicin.net – Rombongan TP PKK Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kunjungan kali ini didasari atas seabrek prestasi yang diraih oleh Bumi Bersujud, salah satunya adalah Prestasi Juara 1 Nasional pada Lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HATINYA PKK) yang diukir TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menarik minat Ibu ibu PKK yang satu ini.

Sekretaris PKK Paser memimpin langsung kunjungan ke Kab Tanbu Provinsi Kalimantan Selatan dan langsung diterima oleh  Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj Mulyawati dan Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani, Kamis (10/10/2019) di Kantor Bupati Tanbu.

Baca Juga  Zairullah Azhar Gelar Open House Idul Adha 1444

 

“Tujuan kami ke Tanbu ini sasaran utamanya adalah Hatinya PKK,” sebut Noorlyna Zamzam Noor selaku Sekretaris TP PKK Paser. TP PKK Paser, lanjutnya ingin mengetahui strategi dan upaya yang sudah dilakukan oleh TP PKK Tanbu dalam mengembangkan Hatinya PKK di Tanbu.

Selain itu, terkait Lomba Hatinya PKK juga menjadi perhatian apakah dilombakan mulai dari tingkat Desa. Disisi lain Ia menyebutkan Kabupaten Paser terdiri dari 10 kecamatan, 6 kelurahan, dan 139 desa. Dengan luasnya wilayah Kabupaten Paser, tentunya tidak mudah bagi TP PKK membina 139 desa tersebut.

Baca Juga  Lewat Video Conference, Gubernur Bahas Penanagan Covid-19

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Tanbu, Hj Mulyawati mengatakan kunker TP PKK Paser tentunya merupakan hal yang menggembirakan bagi Kabupaten Tanah Bumbu.

“Momentum kunker ini kita tidak hanya menjalin silaturahmi tetapi juga diharapkan saling bertukar informasi sehingga berdampak bagi kemajuan dan percepatan pembangunan dimasing-masing daerah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani yang mengatakan kunker ini diharapkan memberikan kesan yang baik dan bermanfaat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan kelapangan melihat Hatinya PKK di Tanbu, salah satunya adalah melihat hijaunya hamparan kangkung cabut di salah satu kebun pojok PKK Tanah Bumbu. (TFB)