Pesawat ATR Disiapkan Jadwal Rute Batulicin-Banjarbaru, Yuk Intip Harga Tiketnya

32

Manajemen Maskapai Penerbangan Wings Air yang berada di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, merilis jadwal penerbangan pesawat jenis ATR untuk melayani penumpang rute Bandara Bersujud-Bandara Samsuddin Noor Banjarbaru setiap hari.

Dikutip dari laman antara Penetapan jadwal tersebut diberlakukan sejak 23 Maret 2024 setelah pihak manajemen menutup penerbangan Rute Batulicin-Makassar.

 

Manajer PT Wings Air Batulicin Yoko di Batulicin, Ahad Tadi menerangkan, untuk keberangkatan pesawat dari Bandara Bersujud menuju Banjarbaru dilakukan setiap Pukul 12.00 Wita dan tiba di Bandara Samsuddin Noor sekitar pukul 12.40 Wita, sedangkan keberangkatan dari Bandara Samsuddin Noor sejak pukul 13.00 Wita dan tiba di Bandara Bersujud Batulicin sekitar pukul 13.50 Wita.

Baca Juga  Naskah Perjanjian Hibah Pilkada 2024 Ditandatangani

Sedangkan, untuk harga tiket pesawat tujuan Batulicin-Banjarbaru Rp1.006.300, dan untuk tujuan Batulicin-Makassar transit Banjarbaru Rp2.276.200

Sebelumnya, jadwal penerbangan pada rute itu hanya dilayani lima kali dalam sepekan dengan jadwal penerbangan setiap Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu.

“Kini kami berlakukan jadwal penerbangan setiap hari sebagai alternatif bagi calon penumpang pesawat tujuan Batulicin-Makassar lewat Banjarbaru,” terang Yoko.

Baca Juga  PWRI Tanbu, Dikukuhkan Bupati

Menurut Yoko, manajemen Wings Air menghentikan sementara jalur penerbangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu-Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sejak Sabtu ini atau 23 Maret 2024 karena pesawat harus menjalani perawatan atau perbaikan berkala.

Namun pihaknya juga menawarkan rute alternatif bagi penumpang tujuan Makassar, Sulawesi Selatan transit di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru dengan jadwal keberangkatan setiap hari.

“Sejauh ini penumpang pesawat dari Batulicin-Banjarbaru maupun sebaliknya relatif normal. Rata-rata mencapai 70 orang dalam satu kali keberangkatan,” jelas Yoko.