Perangatan Hari Juang, Diisi Lomba Mewarnai

137

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan lomba menggambar dan mewarna tingkat TK dan SD se-Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan 7 Februari Pagatan, Selasa (7//2/2023).

Lomba ini bertujuan mengenalkan kepada anak-anak sejak dini para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa serta untuk mendorong mereka agar bisa meneladani sifat-sifat kepahlawanan para pejuang bangsa tersebut.

Baca Juga  Dinas Sosial Salurkan Untuk Penyandang Disabilitas

Samsul yang bertugas sebagai panitia sekaligus juri menyampaikan lomba ini dilakukan untuk mengasah kembali kreatifitas anak-anak.

“Yang penting adalah anak-anak mampu menerapkan sifat kepahlawanan dalam kehidupan mereka, seperti memiliki sifat rela berkorban, ikhlas, berani, membela keadilan dan bersatu dalam kebhinekaan,” ujarnya.

Baca Juga  Alat Ciptaan Pak Mistai, Berupa Micro Filter TCM-TB, Antarkan Tanbu Juara 1 Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

Dalam lomba tersebut peserta diberi waktu 90 menit menggambar dan untuk mewarnai 60 menit. Pemenang lomba akan diumumkan diacara Ramah Tamah dengan ahli waris keluarga Pahlawan 7 Februari Pagatan tahun 2023. (dwn)