Pengurus 5 Saka Pramuka, Dilantik

621

fokusbatulicin.net – Sejumlah Pengurus Satuan Karya (Saka) tingkat cabang Kabupaten Tanah Bumbu, dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) H. Rooswandi Salem, Rabu (12/02/20) di gedung PKK Tanah Bumbu.

Dimana Pengukuhan Saka tingkat cabang tersebut bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Saka Pramuka tingkat cabang yang dikukuhkan diantaranya Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Bhakti Husada, Saka Wana Bhakti dan Saka POM.

H Rooswandi Salem, Dalam kesempatan itu mengingatkan kepada para pengurus Saka yang dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Serta mampu meningkatkan eksistensi dan mengembangkan Saka di Kwarcab Tanah Bumbu.

Baca Juga  RSUD DHAAN Perhatikan Program Akreditasi

“Adalah tujuan pembentukan Saka adalah memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi” ucapnya,  dengan menambahkan agar Pengurus Saka tersebut dapat menjalani amanah, terutama dapat menjadi garda terdepan dalam membentuk kaum muda, sebagai calon pemimpin masa depan Bangsa Indonesia dan daerah ini.

Baca Juga  Bupati Tanbu, H Dian : " Hati Hati Dalam Menyebarkan Informasi Corona"!!

“Dengan demikian, kami berpesan kepada pengurus Saka Tingkat Cabang yang dilantik dan dikukuhkan hari ini, agar dapat melaksanakan kegiatan Pelatihan di pangkalan Satuan Karya, guna memberikan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan di berbagai bidang dan inovasi kepada Pramuka Penegak dan Pandega yang menjadi anggota Saka. Sehingga nantinya, akan memacu kreativitas anggota Pramuka untuk selalu inovatif dan produktif, berkarakter, dan berbudi pekerti luhur.”katanya lagi. (TFB)