Pemkab Tanbu Gelar Penghormatan, Untuk Pahlawan

234

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanah Bumbu), menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-77, berlokasi di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (10/11/2022).

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-77 ini mengusung tema, “Pahlawanku Teladanku”.

Bergerak selaku Komandan Upacara Letda Inf Horensyah, Perwira Upacara oleh Lettu Inf Kuat Didik Suryono, dan bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh putra-putri terbaik SMK Negeri 2 Simpang Empat, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu dan pembacaan Pesan – Pesan Pahlawan oleh Ketua KNPI Tanah Bumbu.

Baca Juga  RAPBD KUA PPAS 2021 Ditetapkan 1,29 Triliun

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Muh Rusli menyampaikan, bahwa kita sebagai penerus bangsa masih berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan, seperti halnya pemanasan global, pandemi Covid-19, kelangkaan pangan serta sumber daya, hingga perlu pengambilan sikap perjuangan dan persiapan yang sungguh-sungguh.

“Para pahlawan telah memberi teladan serta mengajarkan kita tentang beragam nilai untuk kita tiru dan telah kita warisi, sehingga bisa menjadikan kita sebagai pejuang yang meraih kemenangan. Ini merupakan tantangan bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Negari Indonesia, teladan para pahlawan kita tersebut telah masuk ke sukma, kiranya menjadi semangat bagi kita,” pungkasnya.

Baca Juga  Tim Desk Pemilu Segera Pantau Logistik

Acara kemudian ditutup oleh doa yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu.

Hadir dalam Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-77, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Wakil Ketua 1 DPRD Tanah Bumbu, Kapolres Tanbu, Dandim 1022/Tnb, jajaran Kepala Dinas dan staff lingkup Pemkab Tanah Bumbu beserta tamu undangan. (Ftr)