Pemkab Tanbu Gelar Jalan Sehat Di Hari Ibu

483

fokusbatulicin.net – Memeriahkan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar kegiatan Jalan Sehat Keluarga, Minggu (08/12/2019) bertempat di Lapangan Education Park Batulicin.

Kegiatan jalan sehat ini serentak dilaksanakan dibeberapa daerah, tak terkecuali di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ditingkat pusat, kegiatan Jalan Sehat Keluarga mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” diikuti oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Negara Wuri Ma’ruf Amin.

Sementara di Kabupaten Tanah Bumbu, jalan sehat di ikuti oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah beserta pengurus dan anggota, Ketua DWP Tanbu Hj. Mulyawati Rooswandi beserta pengurus dan anggota, GOW, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri, Bhayangkari, dan lainya.

Baca Juga  Kepala BPS Pusat, "Ini Penyebab Inflasi Tahun 2022"

Tak ketinggalan pula unsur Forkopimda, Pejabat Pemkab Tanbu, dan masyarakat bumi bersujud.

Pelepasan peserta jalan sehat dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Bupati dalam sambutanya mengatakan atas nama pemerintah daerah, menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya Gerak Jalan Santai dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-91, tahun 2019.

“Melalui Gerak Jalan Santai kali ini, diharapkan semakin menambah motivasi kita semua untuk santiasa menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani,” ucap Bupati.

Selain itu, melalui kegiatan ini pula diharapkan menjadi pengingat betapa besar peran perempuan sebagai istri dan ibu yang sangat besar dalam keluarga, masyarakat, dan Negara. Terutama dalam menciptakan keluarga sehat, yang bergenerasi cerdas demi terwujudnya Tanah Bumbu Hebat dan Indonesia maju.

Baca Juga  Ekspose Blue Print Pembangunan Batulicin, Digelar

“Melalui momentum ini saya mengajak kita semua untuk mendukung peran kaum ibu dalam mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia, sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan SDM unggul dan Indonesia maju,” ujarnya.

Adapun rute yang harus dilewati para peserta sekitar 2 km yang dimulai start didepan Taman Edukasi menuju arah simpang empat dan kembali finish ketempat semula.

Setelah para peserta mencapai finish, acara dilanjutkan dengan acara seremonial dan juga pembagian doorprize serta hiburan.

Doorprize hadiah utama jalan sehat dari Bupati Tanah Bumbu yaitu 4 buah sepeda ,dan juga puluhan hadiah lainnya yang disiapkan panitia berupa peralatan rumah tangga dan hadiah menarik lainnya. (Rel)