Pemkab Tanbu Berikan Pelatihan Otomotif Roda Dua

380

fokusbatulicin.net – Dinas Tenaga Kerja Koperasi Transmigrasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) mengadakan pelatihan otomotif roda dua.

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan dari Disnakertranskop UM bagi para pencari kerja di Bumi Bersujud.

Pelatihan dibuka oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Kepala Disnakertranskop UM, Avian Noor, di Balai Latihan Kerja Tanbu, Rabu (11/11/2020).

Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Syaikul Ansari dalam laporannya mengatakan pelatihan itu guna meningkatkan daya saing para pencari kerja yang ada, dalam hal ini khususnya di bidang otomotif roda dua.

Baca Juga  PENANGANAN STUNTING DI KECAMATAN KARANG BINTANG

Sebelumnya pedaftaran dibuka dari 08 hingga 20 Oktober 2020 lalu. Dalam kurun waktu itu, sebanyak 32 orang tertarik untuk mengikuti pelatihan.

Setelahnya dilakukan seleksi, hingga akhirnya ada sebanyak 16 orang peserta yang akan mengikuti pelatihan otomotif roda dua. Mereka akan mengikuti pelatihan selama satu bulan di tempat itu.

Baca Juga  FKUB TANBU DILANTIK

Dalam sambutannya yang dibacakan Avian Noor, Bupati menyambut baik dilaksanakannya pelatihan itu.

Karena hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kompetensi dan skil sumberdaya manusia di Kab Tanbu, khususnya bagi para pekerja yang berpotensi dalam bidang otomotif.

Di akhir sambutannya, Bupati berpesan agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga ilmu yang diperoleh dapat dijadikan bekal dalam mencari pekerjaan atau bahkan membuka lapangan pekerjaan baru. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here