Pemkab Tanah Bumbu Dan PN Batulicin Terus Tingkatkan Kerjasama Yang Harmois

28

Batulicin (ANTARA) – Hubungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pengadilan Negeri (PN) Batulicin dalam kaitan membangun daerah di wilayah yang berjuluk “Bumi Bersujud” tersebut dinilai berjalan baik dan harmonis.

“Kami berharap hubungan baik ini bisa ditingkatkan lebih maksimal lagi. Sehingga pelayanan keadilan dapat kita berikan kepada masyarakat secara berkelanjutan,” kata Sektertais Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka saat menghadiri acara peresmian renovasi Mushola Al Hakim milik PN Batulicin, Kamis.

Dia mengatakan, Pemkab Tanah Bumbu memiliki hubungan secara struktural dan fungsional sesuai dengan kewenangan masing-masing dan pedoman asas desentralisasi serta otonomi daerah.

Khusus untuk hubungan fungsional pemerintah pusat dan daerah, hubungan ini menciptakan sebuah kewenangan yang saling melengkapi satu sama lain.

Baca Juga  Jembatan Banjarasari, Akhirnya Diperbaiki Sementara

Sementara itu, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung Republik Indonesia H. Bambang Myanto saat meresmikan renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih kepada Forkompimda Kabupaten Tanah Bumbu yang telah bekerja sama dengan baik.

“Terimakasih kepada Pemkab Tanah Bumbu yang sudah mendukung renovasi musala ini. Terimakasih juga atas kerjasama selama ini yang terjalin dengan baik. Semoga hal ini bisa kita tingkatkan lagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sebutnya.

Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Muhammad Chandra juga mengucapkan syukur karena renovasi musala tersebut telah rampung, sehingga adanya musala ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan juga aparatur Pengadilan Negeri Batulicin.

Baca Juga  LAPSUS : Hari Jadi ke-20 Tanah Bumbu, Program 1 Desa 1 Masjid Implementasi Serambi Madinah

“Terimakasih atas kontribusi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas pembangunan Mushola Al Hakim,” ucapnya.

Pemanfaatan Mushola Al Hakim yang diresmikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung Republik Indonesia H. Bambang Myanto juga disaksikan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Dr. H. Gusrizal, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Batulicin, Muhammad Chandra, S.H., M.H., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd.

 

Pewarta: Sujud Mariono
Editor : Imam Hanafi