Pembangunan Jembatan Penghubung Kotabaru – Tanah Bumbu Bakal Dapat Suntikan Dana 1 Triliun Tahun ini

90

Isu, Pembangunan jembatan penghubung Kotabaru (Pulau Laut) – Tanah Bumbu  (Daratah Kalimantan) mencuat kembali kepublik, dipastikan tahun ini dilanjutkan menggunakan sharing anggaran dua kabupaten dan provinsi.

Tahun ini untuk lanjutan pembangunan Pemprov Kalsel menggelontorkan anggaran Rp 300 miliar, sedangkan Kotabaru dan Tanah Bumbu masing-masing Rp 100 miliar.

hal ini Disampaikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dihelat acara peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 di Lapangan Siring Laut,belum lama tadi di Kabupaten Kotabaru.

Sahbirin juga menyampaikan, tahun 2025 Pemprov Kalsel akan kembali menganggarkan Rp 1 triliun untuk lanjutan pembangunan tersebut.

Upaya percepatan pembangunan jembatan penghubung Pulau Laut dengan Daratan Kalimantan, mewujudkan harapan selama ini diimpikan masyarakat. Baik Kalimantan Selatan secara umum dan Kabupaten Kotabaru khususnya.

Berharap terealisasi untuk kesinambungan pembangunan jembatan penghubung dengan adanya konsorsium antara Kotabaru, Tanah Bumbu, Provinsi dan APBN.

 

Baca Juga  Desa Banjarsari, Juara Lomba Kebersihan Desa

” Dalam Rangka Upaya percepatan pembangunan jembatan penghubung Pulau Laut dengan Daratan Kalimantan akan dilanjutkan kembali. Pada tahun 2025, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 triliun untuk mewujudkan impian masyarakat” Ujar Syahbirin.

dari informasi yang terhimpun, bahwa tahun ini pihak Kabupaten Kotabaru sudah mengucurkan Rp 100 miliar untuk meneruskan pembangunan yang ada, Adapun paket pengerjaan kedepan, Kotabaru Rp 500 miliar, Tanah Bumbu Rp 500 miliar, kemudian Provinsi Rp 1,5 triliun. Sisanya nanti APBN.

Baca Juga  Untuk ROB Disiapkan Tempat Pemasaran Online

Dengan pengalokasian anggaran dimulai tahun 2024, 2025 sampai 2026. Diharapkan dalam 5 tahun ke depan pembangunan jembatan penghubung tersebut selesai.

Pembangunan Jembatan Kotabaru-Tanah Bumbu, dianggarkan sebesar Rp 3,6 triliun melalui dana sharing antara Kabupaten Tanah Bumbu, Kotabaru, dan Provinsi Kalimantan Selatan, kembali dilanjutkan pengerjaannya.

Jembatan Kotabaru-Tanah Bumbu, yang merupakan jembatan terpanjang di Indonesia dengan panjang 6,5 kilometer, mulai dikerjakan sejak tahun 2015. Pengerjaan ini akan dilanjutkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Pemprov Kalsel Anggarkan Rp1 Triliun di 2025, Pembangunan Jembatan Kotabaru – Tanah Bumbu, https://banjarmasin.tribunnews.com/2024/06/02/pemprov-kalsel-anggarkan-rp1-triliun-di-2025-pembangunan-jembatan-kotabaru-tanah-bumbu.
Penulis: Herliansyah | Editor: Irfani Rahman