Patuhi Lalulintas !!! Ops Zebra Intan Dimulai

285

Fokusbatulicin.net  – Senin (15/11/2021) Kemarin, Kapolres Tanah Bumbu menggelar Apel Gelar Pasukan Zebra Intan Tahun 2021 di halaman mapolres Tanah Bumbu.

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolres AKBP Himawan Sutanto Saragih dan dihadiri oleh seluruh perwira dijajaran polres Tanah Bumbu.

Adapun Apel gelar pasukan ini diikuti oleh, Anggota Polres,TNI, Denpom, Brimob, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Ops Zebra Intan Tahun 2021 mulai Tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021. Operasi ini sebagai upaya cipta kondisi dalam rangka pengamanan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam sambutanya Direktur Lalu lintas Polda Kombes Mahesa Sugriwo, melalui Kapolres Tanah Bumbu mengatakan, Apel Gelar Pasukan OPERASI ZEBRA INTAN 2021 dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas diwilayah Polres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Corona : Selain Menjaga Perbatasan Satui, Petugas Juga Sambangi Pelabuhan

Selain itu, tujuan dari Apel Gelar Pasukan ini adalah, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya,sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan karena keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas,” kata Kapolres Tanah Bumbu.

Dikatakan Kapolres, Dalam Operasi Zebra Intan Tahun 2021 Tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang, akan tetapi perlu dipedomani giat arahan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik humanis kepada masyatakat dengan menggiatkan kembali bahwa kita masih menghadapi pandemi Vovid-19, Pola yang digunakan adalah 100% tindakan simpatik dalam rangka membangun trust kepada masyarakat.

Baca Juga  Foto -Foto Desa Sardangan Kebanjiran

Kapolres juga meminta kepada seluruh personil yang terlibat dalam melaksanakan tugas dan penuh rasa tanggung jawab tulus dan ikhlas.

“Laksanakan operasi ini dengan ikhlas serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kapolres menegaskan bahwa Polres Tanah Bumbu akan memiliki capaian dalam keberhasilan Operasi Zebra Intan ini, berapa hal yang harus disiapkan adalah menyiapkan mental dan fisik.

“Hindari sikap arogan dan jadilah polisi yang selalu menebar kebaikan, bersikaplah humanis dan ciptakan sinergitas dengan instansi lain,” kata ya.

Apel Gelar Pasukan Zebra Intan 2021 tersebut dihadiri oleh Kapolres, Kepala Dinas Satpol PP Damkar, Brimob, Danpos AL, Denpom, Kodim 1022, jajaran Perwira Polres dan Dinas Perhubungan Tanah Bumbu. (Iwn)