Pasar Murah Diharapkan Membantu Menahan Inflasi

27

Pasar Murah dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) berakhir di Desa Pakatellu, Kecamatan Kusan Tengah, Kamis (7/3/2024).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu (Tanbu) Hamaluddin Tahir. Mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan seluruh rangkaian pasar murah HBKN jelang Ramadan di 12 Kecamatan se-Tanbu.

“Pasar murah dilaksanakan 19 Februari – 7 Maret 2024,” sebutnya.

Hamaluddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan pasar murah.

Baca Juga  Pengungsi Korban Banjir & Longsor Bogor, Capai 15 Ribu

Seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, TP PKK, DWP, seluruh Camat, dan Bulog Batulicin. PT Bintang Sinar Jaya, PT Wings, PT Indofood, PT Khongguan, dan semua yang terlibat lainnya.

Menurutnya, pasar murah sangat membantu masyarakat, sebagai wujud nyata peran pemerintah menahan inflasi jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat,” ungkapnya.

Adapun barang kebutuhan pokok yang di pasar murah HBKN yakni gula pasir, beras, minyak goreng, telur, sayur-sayuran, teh, kopi, sarden, mie instan, sirup, dan lainnya.

Baca Juga  UPTD BLK Tanbu Kersama PT BIB Kerjasama Pelatihan Khusus Bidang Pariwisata

Terkait beberapa hari lagi memasuki bulan suci Ramadan, Hamaluddin mengatakan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di gudang distributor cukup stabil.

Sehingga masyarakat Tanah Bumbu bisa bijak dalam menyikapi kondisi tersebut.

“Jadilah konsumen cerdas, yang tidak menimbulkan panic buying dengan berbelanja berlebihan,” ucapnya. (Upi)