Pasar Murah 38 Provensi Tandai Apel Siaga Hari Besar Keagamaan

19

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) ikuti Apel Siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idul Fitri 1445 H, Senin (1/4/2024).

Secara bersamaan apel siaga di tandai dengan launching gerakan pasar murah di 38 provinsi. Dalam rangka pengamanan pasokan dan harga pangan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, daging, minyak, gula, bawang, dan barang lainnya.

Apel Siaga HBKN tersebut di gelar oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual dan terhubung ke Command Centre Pemkab Tanbu di Batulicin.

Baca Juga  Persiapan Mapanreritasi Pagatan Mulai Dilakukan

Acara tersebut juga di rangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024.

Rakor ini di inisiasi sebagai respons terhadap pentingnya kerja sama lintas sektor dan lintas daerah dalam menghadapi tantangan ekonomi. Terutama dalam menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya lonjakan inflasi yang dapat merugikan masyarakat.

Baca Juga  Pemprov Kalsel Gelar Penanaman Serentak Di Tanbu Bersama UPT Kementrian Lingkungan Hidup

Membahas berbagai isu penting, termasuk pemantauan harga-harga kebutuhan pokok. Kemudian, Peran sektor-sektor terkait dalam menjaga stabilitas pasokan barang, serta upaya-upaya kolaboratif antar-daerah dalam meningkatkan produksi dan distribusi.

Ini di lakukan secara konsisten oleh Pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas harga barang menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H. (Win/Rell)