Parade 7 Februari Meriah

670

fokusbatulicin.net – Ratusan pelajar dan unsur pegawai negeri pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ikuti karnaval peringatan Hari Pahlawan Lokal 7 Februari, di kota juang pahlawan Pagatan, Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, jumat (7/02/20) pagi.

 

Momentum hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 7 Februari , yang di gawangi oleh Dinas Pendidikan setempat dengan melibatkan ratusan pelajar dari berbagai jenjang dan para pegawai SKPD lingkup Oemkab Tanah Bumbu tampak antusias mengikuti acara.

Dengan mengambil lokasi Start dari Makam Pahlawan Mattone dan Finish di Halaman Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Jumat, Februari 2020.

Baca Juga  Jelang Haul Guru Sekumpul, Pemprov Kalsel Siapkan 10M

Beragam model tampilan dipertontonkan peserta, mulai dari memakai atribut merah putih, bambu runcing, pakaian tradisional, sepeda ontel zaman doeloe, alat perang meriem, bahkan ada peragaan badan berlumur darah.

Wakil Bupati, H. Ready Kambo mengatakan, melalui peringatan hari pahlawan 7 Februari hendaknya menginspirasi lahirnya Pahlawan-Pahlawan dalam konteks kekinian bagi para generasi muda Tanah Bumbu untuk menjadi Pahlawan Zaman Now, yang kreatif dan inovatif, yang mengabdi dan berkarya untuk Negeri, dalam nafas kebersatuan dan kebangsaan, Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berlandaskan PANCASILA.

Baca Juga  Dinas Perikanan Gelar Lomba Menu Serba Ikan

Memotivasi generasi muda, Wabup mengutif kata bijak Bung Karno, “Gantungkan cita-cita dan mimpimu setinggi langit. Sebab jikapun engkau jatuh, engkau akan tetap jatuh di antara bintang-bintang”.

Acara diawali upacara hari pahlawan 7 Februari yang dipimpin Wakil Bupati, H. Ready Kambo, dilanjutkan penyerahan cinderamata kepada keluarga pahlwan, Ziarah ke Makam Pahlawan Mattone hingga pameran arsip perjuangan oleh Dispersip Tanah Bumbu. (TFB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here